Nah Loh, Bos HRC Buka-bukaan Kalau Honda RC213V Kini Sudah Bukan Lagi Milik Marc Marquez

Indra Fikri - Minggu, 1 November 2020 | 13:15 WIB
MotoGP.com
Bos HRC, Takeo Yokoyama buka-bukaan kalau Honda RC213V kini sudah bukan lagi milik Marc Marquez seorang.

MOTOR Plus-online.com - Bos HRC, Takeo Yokoyama buka-bukaan kalau Honda RC213V kini sudah bukan lagi milik Marc Marquez seorang.

Banyak yang bilang, jika RC213V sangat sulit ditaklukkan karena Honda hanya mendengarkan sang juara Marc Marquez, dengan gaya berkendara yang unik.

Tanggapan dari Honda adalah tidak banyak pembalap yang menyangkal argumen ini, bersumpah bahwa mereka juga ingin memiliki motor yang lebih mudah dikendalikan.

Musim MotoGP 2020, Honda harus menjalani satu musim penuh tanpa sang juara, Marc Marquez.

Absennya Marc dirasa sangat menyakitkan karena Honda hanya memiliki tiga Grand Prix tersisa untuk mengubah ingatan buruk sejak 1982 yang menjadi berita menyedihkan.

Baca Juga: Waduh, Marc Marquez Absen Lama di MotoGP 2020, Honda Malah Bersyukur?

Baca Juga: Gawat, Marc Marquez Bisa Operasi Ketiga Kalinya, Bagaimana Nih?

Ya, tahun itu Honda sama sekali tidak kemenangan satu kalipun di kelas utama.

Meski begitu, Honda tetap melakukan perbaikan agar sejarah kelam tersebut tidak terjadi lagi pada tahun ini.

Hal ini ditandai dengan menguatnya hasil Takaaki Nakagami yang sudah bagus dan kebangkitan Alex Marquez yang menjadi indikator kuat dari perubahan tersebut. 

Takeo Yokoyama tidak lagi menyangkal bahwa ada perubahan prioritas yang tadinya diberikan kepada Marc Marquez menjadi ke pembalap lain.

Dalam laman The-Race.com, orang Jepang itu mengakui bahwa absennya Juara Dunia delapan kali itu memungkinkannya untuk mengeksplorasi jalan lain dalam hal pengembangan motor.

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular