Wuih, Jorge Lorenzo Berpeluang Gantikan Valentino Rossi yang Masih Positif Covid-19 di MotoGP Eropa 2020?

Indra Fikri - Selasa, 3 November 2020 | 14:40 WIB
Tuttomotoriweb.com
Pembalap test rider Yamaha, Jorge Lorenzo berpeluang gantikan Valentino Rossi yang masih positif Covid-19 di MotoGP Eropa 2020?

MOTOR Plus-online.com - Pembalap test rider Yamaha, Jorge Lorenzo berpeluang gantikan Valentino Rossi yang masih positif Covid-19 di MotoGP Eropa 2020?

Valentino Rossi telah absen di dua putaran GP karena Covid-19 saat ini dan bisa saja melewatkan di seri berikutnya.

The Doctor sedang menunggu hasil tes covid terbaru untuk bisa berlaga di akhir pekan ini pada MotoGP Eropa 2020 yang digelar di Valencia.

Sejauh ini Yamaha telah memutuskan untuk tidak menggantikannya.

Namun, karena alasan yang berkaitan dengan sponsor dan yang terpenting adalah perjanjian yang dimiliki tim dengan IRTA, jika Rossi masih positif, Yamaha dipaksa untuk mencari penggantinya.

Baca Juga: Waduh, Valentino Rossi Masih Positif Virus Corona, Terancam Absen Lagi di MotoGP Eropa dan Valencia?

Baca Juga: Kalahkan Rekor Valentino Rossi, Jika Pembalap Ini Juara Dunia 2020

Pencarian pembalap penggantinya seharusnya tidak terlalu rumit mengingat Jorge Lorenzo masih terikat kontrak dengan Yamaha saat ini.

Pembalap Spanyol itu harus menjadi pilihan, bahkan jika dalam tes terakhir di Portimao dia belum menunjukkan performa terbaiknya karena selama berbulan-bulan tidak berlatih.

Jorge Lorenzo sudah tidak membalap sejak MotoGP Valencia 2019, ketika ia menutup musim terburuknya di MotoGP dengan menempati posisi ke-13 bersama Repsol Honda.

Tentu saja, bagi Yamaha mungkin juga ada opsi lain seperti Nakasuga.

Namun, Lorenzo tampaknya menawarkan performa lebih baik dari pembalap Jepang yang belum pernah balapan sejak MotoGP Jepang 2018.

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.