Mantul, Start dari Baris ke-4, Andi Gilang Jadi Pembalap Asia Terbaik di Moto2 Eropa 2020

Indra Fikri - Minggu, 8 November 2020 | 15:40 WIB
Honda Team Asia
Akan start dari baris ke-4 atau posisi ke-12, pembalap Indonesia Andi Gilang menjadi pembalap Asia terbaik di Moto2 Eropa 2020.

MOTOR Plus-online.com - Start dari baris ke-4 atau posisi ke-12, pembalap Indonesia Andi Gilang menjadi pembalap Asia terbaik di Moto2 Eropa 2020.

Andi Gilang berhasil meraih hasil yang gemilang pada sesi kualifikasi Moto2 Eropa 2020, Sabtu (7/11/2020).

Dirinya berhasil melaju ke babak kualifikasi Q2 setelah masuk menjadi 2 besar pembalap tercepat pada sesi kualifikasi Q1.

Dirinya berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 42,594 detik yang memposisikan dirinya start dari urutan ke-12 pada Moto2 Eropa 2020.

Ini merupakan hasil kualifikasi terbaik yang ditorehkan pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan selama debutnya di kelas Moto2 bersama tim Idemitsu Honda Team Asia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Eropa 2020, Adik Valentino Rossi Balas Pembalap Indonesia, Xavi Vierge Start Duluan

Baca Juga: Hasil FP3 Moto2 Eropa 2020, Jorge Navarro Tercepat Adik Valentino Rossi Meningkat, Pembalap Indonesia Gimana?

Andi Gilang berpotensi mencatatkan sejarah terbaik jika berhasil finis di atas 15 besar, terlebih dirinya start di posisi ke-12 dan dekat dengan urutan 10 besar.

Penampilannya itu membuat Andi Gilang menjadi pembalap Asia terbaik pada sesi kualifikasi Moto2 Eropa 2020 tersebut.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengungguli nama-nama seperti Kasma Daniel, Somkiat Chantra, Testuta Nagashima, hingga mantan pembalap MotoGP, Hafizh Syahrin.

"Sekarang saatnya menganalisis semuanya karena poin penting dari akhir pekan ini adalah pada saat sesi balapan, saya harus melakukan yang terbaik," kata Andi Gilang dilansir dari rilis Honda Team Asia.

"Saya senang dengan kemajuan pada hari ini terutama pada sesi kualifikasi, itu menjadi kualifikasi terbaik saya sejauh ini di kelas Moto2," ucapnya.

Source : Honda Team Asia
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular