Buka-bukaan, Ini Klarifikasi Bos Yamaha Tentang Kasus Katup yang Membuat Timnya Kena Sanksi di MotoGP 2020

Indra Fikri - Minggu, 8 November 2020 | 17:50 WIB
Paddock-GP.com
Managing Director Yamaha, Lin Jarvis klarifikasi buka-bukaan tentang kasus valve/katup yang membuat timnya kena sanksi di MotoGP 2020.

MOTOR Plus-online.com - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis klarifikasi buka-bukaan tentang kasus valve/katup yang membuat timnya kena sanksi di MotoGP 2020.

Lin Jarvis dihadapkan dengan hukuman yang diterima oleh Yamaha karena menggunakan katup dari dua vendor berbeda pada mesinnya.

Dirinya tidak punya pilihan selain mengungkapkan kepada masyarakat umum semua detail dari masalah yang biasanya tidak keluar dari lingkungan MSMA.

Meski begitu, hal ini tidak mengurangi hukuman yang dijatuhkan oleh FIM, namun setidaknya, ini memperjelas bahwa tidak ada penggantian katup, tidak ada keinginan untuk curang.

Tetapi hanya ketidakpatuhan dengan regulasi yang menggunakan suatu suku cadang yang dipasok oleh beberapa vendor.

Baca Juga: Blak-blakan, Andrea Dovizioso Bilang Sudah Negosiasi Dengan Honda Untuk MotoGP 2021, Jadi Apa?

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Eropa 2020, Maverick Vinales Harus Start Dari Pitlane, Gara-gara Ini

Berikut ini adalah klarifikasi dari Lin Jarvis di saluran tv asal Inggris, BT Sport:

“Pertama-tama, ada kesalahpahaman besar karena Anda berbicara tentang penggantian katup, yang belum pernah terjadi. Kami meminta untuk mengganti katup saat kami mengalami kerusakan mesin awal tahun ini.

Pada dasarnya dari titik itu cerita dimulai tetapi saya pikir sangat penting untuk memahami asal mula cerita dan kesalahan yang terjadi untuk sampai pada situasi sanksi ini.

Kenyataannya adalah, bahwa kami telah merencanakan di musim ini dengan katup dengan spesifikasi tertentu dari vendor tertentu.

Pertengahan tahun lalu, ketika kami memesan semua suku cadang, kami menyadari bahwa pemasok katup ini akan berhenti memproduksi katup ini di masa mendatang.

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.