Asyik BLT Subsidi Gaji Gelombang Dua Sudah Mulai Ditransfer Untuk 2,1 Juta Karyawan, Buruan Cek Saldo ATM Bro

Ardhana Adwitiya - Selasa, 10 November 2020 | 08:10 WIB
Ilustrasi uang, BLT subsidi gaji gelombang dua Rp 1,2 juta sudah mulai ditransfer ke 2,1 juta karyawan, buruan cek saldo ATM kamu
Tribunnews.com
Ilustrasi uang, BLT subsidi gaji gelombang dua Rp 1,2 juta sudah mulai ditransfer ke 2,1 juta karyawan, buruan cek saldo ATM kamu

 

MOTOR Plus-online.com - Asyik BLT subsidi gaji gelombang dua mulai ditransfer untuk 2,1 juta karyawan, buruan cek saldo ATM kamu bro.

Bantuan langsung tunai (BLT) masih terus disalurkan pemerintah dalam upaya memulihkan ekonomi nasional.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan pencairan BLT subsidi gaji gelombang 2 untuk periode November-Desember telah dimulai sejak Senin kemarin, 9 November 2020.

Ida memastikan bahwa jumlah BLT BPJS Ketenagakerjaan yang dicairkan akan sama dengan termin pertama yaitu Rp 1,2 juta yang sebelumnya sudah diterima para pekerja yang memenuhi syarat menerima bantuan subsidi upah (BSU).

Baca Juga: Segera Cek Saldo ATM Bro, BLT atau Bantuan Pemerintah Rp 1,2 Juta Mulai Cair Untuk 12,7 Juta Rekening Penerima, Cicilan Motor Makin Aman

Baca Juga: Asyik BLT Rp 1,2 Juta Sudah Mulai Ditransfer ke Rekening Masing-masing, Begini Syarat dan Cara Mengeceknya

"Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap I sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN," kata Ida dikutip dari Antara, Selasa (10/11/2020).

Namun yang perlu diketahui, pencairan BLT subsidi gaji gelombang 2 tak dilakukan serentak.

Karena proses pencairannya harus melewati verifikasi dan validasi di BP Jamsostek dan Kemnaker.

Selain itu, proses transfer ke rekening juga dilakukan melalui bank Himbara atau bank BUMN sebelum kemudian ditransfer ke masing-masing rekening penerima, termasuk pemilik rekening bank swasta.

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular