Ganteng Abis, Modifikasi Total Motor SYM Bergaya Ala Sepeda BMX

Erwan Hartawan - Kamis, 12 November 2020 | 21:40 WIB
bikeexif.com
Modifikasi SYM bergaya BMX

MOTOR Plus-Online.com - Pasti bikers sudah gak asing lagi sama yang namanya sepeda BMX kan.

Yap tampilannya yang ganteng, jadi ide buat modifikator satu ini nih.

Mengutip dari bikeeexif, HWC lebih dikenal hanya dengan 'Achi.' ini merombak motor SYM miliknya untuk bergaya seperti BMX.

Dengan anggaran terbatas, HWC ingin mencari donor murah dengan suku cadang yang murah dan mudah didapat, jadi mereka memilih Chin Wang 100 bekas; motor bebek 100cc populer yang dibuat oleh pabrikan lokal Sanyang Motor Co. Ltd, lebih dikenal hanya dengan 'SYM.'

Baca Juga: Modifikasi Yamaha RX-King Livery Valentino Rossi, Dulunya Berantakan

Baca Juga: Modifikasi Motor Listrik Gesits Ala MotoGP, Bisa Dibeli di Dealer

Untuk menonjolkan bentuk segiempat dari kerangka BMX 20 inci tradisional, HWC menggunakan sasis Chin Wang kedua dari varian 90cc.

Sebuah tabung baja tipis dicangkokkan ke tempatnya, sekarang berfungsi sebagai tabung atas rangka model sepeda. Leher CW90 dan bagian downtube-nya juga menyatu ke donor utama untuk mengakomodasi ujung depan teleskopik yang dimodifikasi dari Kymco KTR 150.

Soal lengan ayunan stok moped telah diganti dengan unit tubular 380mm yang lebih panjang dan dimodifikasi yang juga diambil dari KTR 150, dan dipasangkan dengan satu set shock aftermarket.

Roda juga diganti menjadi 17 inci, bahkan ban yang menonjol lebih daripada BMX.

Source : Bikeexif.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.