Gawat, Valentino Rossi Terpuruk Di Latihan Jumat MotoGP Valencia 2020, Gak Lolos Langsung Ke Q2?

Joni Lono Mulia - Sabtu, 14 November 2020 | 12:05 WIB
Twitter/Yamaha MotoGP
Gawat Valentino Rossi terpuruk di latihan resmi Jumat MotoGP Valencia 2020, terancam gak lolos langsung ke babak kualifikas 2 (Q2) nih!

MOTOR Plus-online.com - Gawat, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi terpuruk di latihan resmi Jumat MotoGP Valencia 2020, bisa-bisa gak lolos langsung ke Q2 nih!

Valentino Rossi selalu punya target pribadi di latihan resmi Jumat dan Sabtu, atau FP1, FP2 dan FP3.

Hasil kombinasi FP-FP2-FP3 di Jumat dan Sabtu jadi patokan buat pembalap MotoGP untuk bisa mengukur kemampuan dan performa diri dan motor MotoGP-nya.

Plus juga 10 besar dari hasil kombinasi latihan resmi 1-2-3 atau FP1-FP2-FP3 maka otomatis langsung merangsek ke babak kualifikasi 2 (Q2).

Baca Juga: Luar Biasa! Valentino Rossi Kasih Ucapan Ulang Tahun Spesial Buat Pembalap Ini, Sampai Ajak Ketemuan Segala

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Valencia 2020, Jack Miller Memimpin, Valentino Rossi Dan Joan Mir Malah Merosot

Pembalap MotoGP yang langsung lolos ke Q2 gak perlu repot dan susah ikut dulu babak kualifikasi 1 (Q1) dan harus menjadi 2 besar teratas di akhir sesi untuk bisa lanjut ke Q2.

Dengan langsung lolos ke Q2, pembalap MotoGP bisa lebih konsentrasi dan fokus di latihan resmi 4 (FP4) untuk melakukan simulasi balapan atau raceday serta mencari pilihan ban yang akurat dipakai di balapan Minggu.

Nah, Valentino Rossi melihat hasil latihan resmi 1 dan 2 (FP1 dan FP2) MotoGP Valencia menampati posisi 18 besar secara keseluruhan.

Artinya, Valentino Rossi punya tugas berat untuk bisa tampil heboh di latihan resmi 3 (FP3) hari ini, Sabtu (14/11/2020) agar waktunya bisa lebih baik lagi.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.