Nah Kan, Adiknya Saja Akui Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 yang Sah Meski Tanpa Marc Marquez

Indra Fikri - Senin, 16 November 2020 | 11:45 WIB
MotoGP.com
Adiknya saja mengakui bahwa Joan Mir adalah Juara Dunia MotoGP 2020 yang sah meski tanpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

MOTOR Plus-online.com - Adiknya saja mengakui bahwa Joan Mir adalah Juara Dunia MotoGP 2020 yang sah meski tanpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Alex Marquez adik dari Marc Marquez menutup salah satu balapan tersulit di musim rookie-nya.

Setelah kecelakaan hebat di sesi kualifikasi Q1 MotoGP Valencia 2020, dia melawan rasa sakit akibat edema tulang di tangan kirinya.

“Pada akhirnya, saya tidak terlalu menderita karena saya minum obat penahan rasa sakit dan merasa cukup baik," kata Alex.

"Saya tidak merasakan tangan kiri saya, terutama saat melakukan pengereman, saya tidak dapat menekan sebagaimana mestinya saat itu," lanjutnya.

Baca Juga: Kenalan Lebih Dekat dengan Juara Dunia MotoGP 2020, Ini Dia Profil Singkat Joan Mir

Baca Juga: Joan Mir Sah Jadi Juara MotoGP 2020, Bikers Makin Keren Naik Suzuki GSX-R150 Livery MotoGP Harganya Terjangkau

"Saya harus pergi dengan tangan yang rileks, mencoba membukanya, tetapi pengereman sulit,” tambah Alex.

Di akhir MotoGP Valencia, dia hanya bisa memberi selamat kepada rekan senegaranya Joan Mir karena memenangkan gelar dunia.

“Piala tetap sama bahkan tanpa Marc, dia adalah juara dunia. Jelas bahwa ini adalah tahun yang aneh, lebih pendek dengan 13 balapan, bukan 20 atau 19 balapan," bilang Alex Marquez.

"Tidak ada balapan di luar Eropa di mana banyak hal terjadi, ada balapan basah dan sulit. Jelas bahwa rintangan untuk menjadi juara lebih sedikit jika saya kompetitif," jelasnya.

"Dia mendominasi sejak awal, dia selalu tahu bagaimana berada di sana. Ketika Anda menjadi juara dunia, tidak peduli apa yang dikatakan orang,” ungkap Alex.

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.