Peringati Hari Pahlawan, Suzuki Motorcycle Club (SMC) Adakan Sunmori dan Baksos ke Tugu Proklamasi Rengasdengklok

Indra Fikri - Rabu, 18 November 2020 | 18:15 WIB
Memperingati hari pahlawan (10/11), Suzuki Motorcycle Club (SMC) adakan sunmori dan baksos ke Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang.
Istimewa
Memperingati hari pahlawan (10/11), Suzuki Motorcycle Club (SMC) adakan sunmori dan baksos ke Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang.

MOTOR Plus-online.com - Memperingati hari pahlawan (10/11), Suzuki Motorcycle Club (SMC) adakan sunmori dan baksos ke Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang.

Gabungan dari klub/komunitas Bikers Suzuki yang ada di Bekasi Raya menggelar Sunmori dan Baksos yang bersinergi dengan Komunitas Rela Baik, YADISKA dan CBS (Classic Bikers Shop).

Mengusung tema ‘Tapak Tilas Hari Pahlawan’, Sunmori dan Baksos SMC Bekasi Raya ini mengambil lokasi finish di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/10).

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sebanyak 350 orang peserta mengikuti kegiatan ini yang datang dari Jabodetabek, Cikarang dan Karawang.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di titik kumpul (Tikum) keberangkatan.

Baca Juga: Big Max Indonesia Gelar Turing Gabungan 360° Borneo Part Satu, Hadiri Deklarasi 2 Chapter Baru

Baca Juga: Dua Jempol! Honda ADV Indonesia Chapter Bekasi Sukses Gelar Gerakan Wakaf 1.000 Al Quran

Tikum keberangkatan dibagi menjadi tiga, pertama dari area CBS Bulak Kapal, Bekasi Timur sekitar pukul 07.00 WIB, lalu dibagi beberapa grup riding dengan jeda waktu 10 menit untuk menghindari ada penumpukan saat mereka riding.

Sesuai dengan tema acara, grup yang berangkat dari CBS Bulak Kapal terlebih dahulu melakukan seremonial mengheningkan cipta di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa, Kota Bekasi yang dipimpin langsung oleh Bro Juli, Ketua Pelaksana acara.

Tikum Kedua di putaran GCC Cikarang, lalu ketiga di area parkir Dealer Suzuki SSU Jari Sakti, Karawang Barat.

“Tujuan dari acara ini untuk mempererat tali persaudaraan antar bikers Suzuki, khususnya yang ada di Bekasi Raya sekitarnya agar lebih saling mengenal, termasuk dengan kalangan masyarakat umum," buka Bro Juli.

"Juga mengajak kawan-kawan bikers untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dengan kegiatan positif,” tambahnya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular