Tutup MotoGP 2020 Tanpa Kemenangan, Bos Repsol Honda Ucapkan Selamat Kepada Suzuki dan Joan Mir

Indra Fikri - Kamis, 19 November 2020 | 17:00 WIB
Tuttomotoriweb.com
Tutup MotoGP 2020 tanpa kemenangan, bos Repsol Honda, Alberto Puig ucapkan selamat kepada Suzuki dan Joan Mir.

MOTOR Plus-online.com - Tutup MotoGP 2020 tanpa kemenangan, bos Repsol Honda, Alberto Puig ucapkan selamat kepada Suzuki dan Joan Mir.

Alex Marquez telah memberikan dua podium, tetapi sebagai rookie dia sudah cukup puas.

Praktis tanpa pembalap andalannya Marc Marquez, pabrikan asal Jepang itu harus menjadi penonton dan hanya bisa memberi selamat kepada Suzuki dan juara baru Joan Mir.

“Kami mengucapkan selamat kepada Suzuki. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai sebuah tim dan pembalap mereka Joan Mir menjalani musim yang hebat," kata Alberto Puig.

"Saya pikir itu mengejutkan banyak orang. Secara teoritis, Yamaha dan Ducati seharusnya berada di posisi teratas untuk memperebutkan kejuaraan setelah kecelakaan Marc."

Baca Juga: Tanpa Marc Marquez, Stefan Bradl Uji Coba Desain Winglet Baru di Jerez

Baca Juga: Gawat! Karier MotoGP Marc Marquez Terancam, Dokter Ungkap Masalahnya

"Tetapi Suzuki menunjukkan bahwa mereka ada di sini untuk menang dan memanfaatkannya," lanjut Alberto Puig.

"Kami hanya bisa mengucapkan selamat kepada mereka atas komitmen dan kepercayaan yang mereka miliki tahun ini,” tambah Puig.

Jika tidak ada ekspektasi besar dari Alex Marquez, fokusnya tertuju pada Nakagami, yang sejak pertengahan balapan mencoba meningkatkan kecepatan.

"Dia mencoba menyalip di beberapa poin sulit, pertama dengan Oliveira dan kemudian dengan Pol Espargaró, tapi sayangnya saat bertarung melawan Pol di tikungan terakhir Taka jatuh," sebutnya.

"Kami kecewa dengan kecelakaan itu dan hasilnya, tetapi kami senang dengan semangat juang yang dia tunjukkan dalam balapan baru-baru ini," beber Puig.

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.