Inilah Awal Mula Valentino Rossi Bertemu Dengan Diego Maradona Secara Langsung

Indra Fikri - Kamis, 26 November 2020 | 08:00 WIB
Diego Maradona sangat dekat dengan Valentino Rossi, seperti kunjungan pesepak bola legendaris Argentina ini di MotoGP San Marino 2008
MotoGP
Diego Maradona sangat dekat dengan Valentino Rossi, seperti kunjungan pesepak bola legendaris Argentina ini di MotoGP San Marino 2008

MOTOR Plus-online.com - Inilah awal mula pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi bertemu dengan idolanya, Diego Maradona secara langsung.

Keduanya bertemu pada 2008, ketika mantan striker Napoli itu pergi ke pit di Misano untuk mencium pergelangan tangan juara MotoGP, memanggilnya "Wrist of Dios".

Dua tahun kemudian, Diego mempersembahkan kemenangan melawan Meksiko di Piala Dunia Afrika Selatan untuk Valentino Rossi yang baru saja mengalami kecelakaan parah di latihan GP Mugello.

"Kemenangan untuk temanku Valentino Rossi yang sedang sakit," ungkapnya saat itu.

Lima tahun kemudian, juara asal Tavullia membalas persembahan dari Maradona.

Baca Juga: Diego Maradona Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun, Para Pembalap MotoGP Ucapkan Belasungkawa, Begini Isinya

Baca Juga: Ikut Berduka Cita, Valentino Rossi Tunjukkan Masa-masa Indah Ketika Bertemu Diego Maradona

Pada tahun 2015, Valentino Rossi sedang dalam perebutan gelar juara dunia, sebelum peristiwa Sepang Clash memadamkan impiannya untuk gelar dunia kesepuluh.

Kemenangan ke-110 dalam karirnya di Termas de Rio Hondo, di penghujung pertarungan ketat dengan Marc Marquez yang terjatuh di lap ke-24, setelah bersentuhan dengan pembalap Yamaha tersebut.

Ia menang di depan Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow dengan keunggulan 5 detik dan naik ke podium teratas dengan jersey timnas Argentina dengan nomor punggung 10 dan nama Maradona.

"Saya ingin melakukannya tahun lalu, tetapi saya tidak bisa naik podium," aku Valentino Rossi.

Di jejaring sosial, Maradona segera mengucapkan terima kasih.

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular