Mantap! Yamaha DDS II Jawa Barat dan YRA Gelar Webinar Edukasi Safety Riding On Road dan Off Road SMK Binaan Yamaha

Ahmad Ridho - Selasa, 1 Desember 2020 | 12:30 WIB
Dok Yamaha
Ilustrasi foto safety riding on road aktivitasnya sebelum pandemi Covid-19.

MOTOR Plus-online.com - Patut dicontoh nih, Yamaha DDS II Jawa Barat dan YRA gelar webinar edukasi safety riding on road dan off road SMK Binaan Yamaha.

Yamaha Riding Academy (YRA) tergerak untuk gelar pentingnya edukasi safety riding berkendara sepeda motor kepada generasi muda.

Untuk itu di bulan November dan Desember 2020 diagendakan webinar safety riding untuk guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Yamaha se-Jawa Barat.

Yamaha DDS II Jawa Barat bekerjasama dengan YRA mengadakan webinar safety riding untuk guru SMK binaan Yamaha di bulan November sedangkan untuk siswa rencananya akan digelar di bulan Desember.

Baca Juga: Keren! Trabasan Yamaha WR 155 R Eksplorasi Area Gunung di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Baca Juga: Wuih... Yamaha All New Aerox 155 Connected Akhirnya Meluncur di Bangka

Dilaksanakan secara virtual, ratusan peserta guru dari ratusan SMK binaan Yamaha se-Jawa Barat telah mengikuti aktivitas itu yang memberikan informasi mengenai product knowledge motor terbaru Yamaha serta edukasi teori safety riding on road dan off road.

Kerennya, dibagian safety riding on road beberapa poin lengkap disajikan, macam posisi berkendara, teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik berbelok.

Tak kalah pentingnya membangun kesadaran akan safety baik persiapan sebelum berkendara seperti perihal penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar.

Sedangkan untuk topik safety riding off road menggunakan WR155R, disajikan persiapan sebelum berkendara terkait penggunaan safety gear yang lengkap dan pengecekan kondisi motor, posisi berkendara, dan tips safety riding yang membahas banyak hal misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular