Asyik! Pemprov DKI Bakal Ganti Bantuan Sembako Jadi Uang Tunai Tahun 2021, Cicilan Motor Pun Lancar

Erwan Hartawan - Rabu, 2 Desember 2020 | 21:15 WIB
Tribunnews.com
Pemprov DKI bakal ganti bantuan sembako jadi uang tunai

MOTOR Plus-Online.com - Asyik nih lagi ada wacana penggantian sembako jadi uang tunai oleh Pemprov DKI, bikin cicilan motor lancar.

Hal ini berhubungan dalam upaya penanganan Covid-19 pada tahun 2021.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Eksekutif menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta sependapat untuk mengganti penyaluran sembako menjadi Belanja Langsung Tunai (BLT)," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bikers Makin Lancar Belajar di Rumah, Bantuan Kuota Internet Diperpanjang Sampai Tahun 2021?

Baca Juga: BLT Rp 300 Ribu Sampai Rp 2,4 Juta dan Bantuan Lain Masih Ditransfer Sampai Desember 2020, Bayar Cicilan Motor Lancar Nih

Untuk itu, Ariza Patria menyampaikan bahwa pelaksanaan pemberian BLT akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pemerintah pusat.

Sebelumnya, Fraksi Partai Gerindra mengusulkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami menyarankan sebaiknya (bantuan untuk warga) dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT)," ujar Inggard Joshua, perwakilan fraksi Gerindra.

Pasalnya, Fraksi Gerindra menilai bahwa pemberian bantuan sosial (bansos) dalam bentuk paket bahan pangan atau sembako pada tahun ini belum berjalan efektif dan menimbulkan masalah, terutama dalam hal pendistribusian.

Source : Kompas.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.