Subsidi Gaji dari Kemenag Rp 1,8 Juta Segera Cair, Cicilan Motor Aman

Fadhliansyah - Selasa, 8 Desember 2020 | 19:11 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi BLT. Subsidi Gaji dari Kemenag Rp 1,8 Juta Segera Cair, Cicilan Motor Aman

MOTOR Plus-online.com - Bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji dari Kementerian Agama (Kemenag) sebesar Rp 1,8 juta akan segera cair.

Jadi buat brother yang berprofesi sebagai guru honorer, lumayan nih, uangnya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti membayar cicilan atau angsuran motor misalnya.

Dana Rp 1,8 juta akan diterima pada hari Jumat (11/12/2020) mendatang, atau paling lambat pada hari Senin (14/12/2020) mendatang.

Baca Juga: Bikers Bingung, Ada SMS dari BRI Dapat BLT Rp 2,4 Juta Setelah Dicek di eform.bri.go.id Malah Gak Terdaftar

Baca Juga: Asyik BLT Rp 2,4 Juta dan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Diperpanjang Tahun 2021, Bisa Buat Modal Buka Bengkel

"Saya harap pencairan subsidi gaji sudah bisa diterima para guru honorer mulai Jumat, 11 Desember mendatang atau paling lambat Senin depan," kata Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag, M Zain melansir laman Kemenag, Selasa (8/12/2020).

Zain menjelaskan, guru penerima subsidi gaji agar segera mengecek Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag (Simpatika) dan Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA) untuk mengunduh Surat Keputusan (SK) Penetapan Penerima BSU.

Selain itu, mereka juga harus mengunduh Surat Pernyataan dan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

"Setelah didownload, SPTJM ditandatangani dengan materai lalu dibawa ke bank penyalur dengan membawa KTP dan SK penerima bantuan subsidi gaji," jelas dia.

Baca Juga: Alasan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Gak Kebagian, Buruan Diurus Buat Modal Bikers Buka Bengkel

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular