Bikin Geger, Jorge Lorenzo Diduga Gelapkan Pajak Puluhan Miliar

Indra Fikri - Kamis, 10 Desember 2020 | 08:30 WIB
Mantan pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo diduga gelapkan pajak sebanayak 850 ribu Euro atau setara dengan Rp 14,5 milyar.
Instagram.com/jorgelorenzo99
Mantan pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo diduga gelapkan pajak sebanayak 850 ribu Euro atau setara dengan Rp 14,5 milyar.

MOTOR Plus-online.com - Mantan pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo diduga gelapkan pajak sebesar 850 ribu Euro atau setara dengan Rp 14,5 Milar.

Menurut surat kabar "El Confidencial", nama mantan pembalap MotoGP itu telah berada di bawah otoritas pajak Spanyol untuk kesekian kalinya.

Jorge harus menjelaskan kepada pihak berwenang tentang dugaan penggelapan pajak, bersama lebih dari 500 orang lainnya termasuk pengusaha, politisi, dan bahkan pengedar narkoba.

Untuk Jorge Lorenzo, ada pembicaraan tentang lebih dari 850 ribu Euro yang tidak diumumkan dan berasal dari tahun 2013, ketika dia masih membalap di Yamaha.

Baca Juga: Waduh, Nama Jorge Lorenzo Muncul Dalam Investigasi Penggelapan Pajak

Baca Juga: Panas, Test Rider Honda Sindir Jorge Lorenzo: Meskipun Jadi Pembalap Penguji, Anda Harus Tetap Berlatih!

Informasi dari El Confidencial juga mengacu pada berbagai inspeksi dan laporan yang dikeluarkan oleh administrasi perpajakan kepada Jorge Lorenzo dalam beberapa tahun terakhir.

Yang terbaru, sesuai dengan 2019 dan dengan nilai lebih dari 40 juta Euro.

Jorge Lorenzo tidak membayar pajak di Spanyol antara 2013 dan 2016.

Ini bukan pertama kalinya Jorge Lorenzo dan 'Badan Pendapatan' Spanyol bertemu.

Pada 2015, AEAT memaksa juara MotoGP tiga kali itu melakukan penarikan pajak paksa setelah muncul dalam video komersial Monster Energy yang memperlihatkan sebuah vila milik perusahaan FMT Land 99 SL di pulau Balearic.

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular