Advertorial

Suzuki GSX-R150 Makin Keren Dibalut Livery MotoGP Suzuki Ecstar

Nana Triana - Sabtu, 19 Desember 2020 | 16:20 WIB
Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition.
Dok. Suzuki
Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition.

MOTOR Plus-online.com –  Tahun ini, Suzuki merayakan tiga momen penting. Pertama, hari ulang tahun (HUT) Suzuki ke-100 di dunia. Kedua, keberhasilan tim Suzuki Ecstar mengantarkan Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Ketiga, Suzuki Indonesia genap berkiprah selama 50 tahun di Tanah Air.

Merayakan momen tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan pilihan terbaru Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition yang telah dinantikan oleh banyak penggemar sepeda motor Suzuki.

Istimewanya, Suzuki GSX-R150 tersebut mengambil rupa Suzuki GSX-RR yang ditunggangi tim Suzuki Ecstar MotoGP pada musim balapan tahun 2020 ini sebagai inspirasi tampilannya. Dilabur dengan warna Solarize Silver – Met. Triton Blue, Suzuki GSX-R150 semakin stylish.

Livery ini pertama kali diterapkan di sepeda motor balap Suzuki yang berkompetisi di ajang Isle of Man's Trophy Tourist pada 1960. Saat itu, pebalap Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50 cc.

Baca Juga: Street Manners: Waspada Water Hammer, Segini Batas Aman Motor Terobos Genangan Air Hujan

Gaya dari warna dan livery tersebut kembali populer pada 2020 sejak digunakan pada motor tim Suzuki Ecstar MotoGP yaitu Suzuki GSX-RR 2020.

 “Semenjak tim Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen Suzuki menanyakan apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan gaya serupa,” ungkap Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS Yohan Yahya dalam keterangan tertulis yang terima MOTOR-Plus Online, Senin (14/12/2020).

Yohan melanjutkan, podium juara yang sudah diraih oleh tim Suzuki Ecstar MotoGP juga menjadi tambahan kebanggan tersendiri bagi para penggemar jika memiliki motor bergaya livery tersebut.

"Dari sana, SIS mencoba mengakomodir minat tersebut dan sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di Dunia serta 50 tahun di Indonesia. Momentum inilah yang kami rasa tepat untuk segera meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan tim Suzuki Ecstar MotoGP," ujar Yohan.

Baca Juga: Abis Sikat Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Liburan Malah Main Lumpur

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan


YANG LAINNYA