Asik Bantuan Pemerintah untuk Ibu Hamil, Balita, Remaja dan Lansia Dibagikan dari Kemarin

Aong - Selasa, 5 Januari 2021 | 11:40 WIB
Kompas.com
Ilustrasi bantuan pemerintah diberikan kepada ibu hamil, balita, remaja dan lansia

MOTOR Plus-online.com - Bantuan pemerintah diberikan kepada lapisan masyarakat dalam berbagai tingkatan umur.

Asik bantuan pemerintah ada untuk ibu hamil, balita, remaja dan lansia segara ajukan karena di 2021 terus dilanjutkan.

Sebagaimana ditegaskan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini bahwa Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan dari kemarin 4 Januari 2021.

Bansos PKH tahun 2021 ada 10 juta penerima manfaat dalam penyaluran bantuan tersebut melalui Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri).

Baca Juga: Buruan Cek Kamu Dapat 3 Bantuan Pemerintah atau Tidak, Disalurkan ke 38 Juta Orang

Baca Juga: Lewat HP Cek Penerima Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta, Begini Caranya

Adapun penerima manfaat harus memenuhi komponen yakni ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas, dan lanjut usia.

“Diberikan setiap 3 bulan sekali tahap pertama Januari, tahap kedua April, tahap ketiga Juli dan tahap ke empat Oktober 2021," ujar Risma Minggu (3/1/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Keluarga penerima manfaat PKH Kemensos harus memenuhu kriteria keluarga miskin yang memenuhi minimal salah satu syarat, seperti ibu hamil dan atau menyusui, memiliki anak berusia 0 sampai dengan 5 tahun 11 bulan.

Juga punya anak yang masih sekolah SD/MI atau sederajat, memiliki anak remaja sekolah SMP/MTs atau sederajat juga punya anak sekolah SMA/MA atau sederajat.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular