Gawat Pemerintah Batasi Pergerakan Orang di Jawa dan Bali Demi Tekan Pandemi

Aong - Kamis, 7 Januari 2021 | 09:16 WIB
Tribun Jabar/Ery Chandra
Ilustrasi pembatasan gerakan orang

MOTOR Plus-online.com - Semakin meningkatkanya penularan di masa pandemi sehingga menerapkan pembatasan di wilayah.

Gawat pemerintah batasi pergerakan orang di Jawa dan Bali demi menekan pandemi atau wabah corona yang semakin meningkat.

Pengambilan keputusan pembatasan wilayah atau pergerakan orang tersebut berdasarkan melihat parameter yang telah ditetapkan pemerintah.

Parameter tersebut seperti angka kasus aktif dan angka kematian di atas rata-rata nasional, angka ratio ketersediaan tempat tidur rumah sakit di atas 70%, dan angka kesembuhan di bawah rata-rata nasional.

Baca Juga: Gawat Masuk Kota Bandung di Musim Hujan Hindari Jalan Ini Mendadak Berubah Seperti Sungai

Baca Juga: Ribuan Ducati Scrambler 1100 Direcall, Ternyata Ini Biang Keroknya

"Penerapan pembatasan tersebut dilakukan di provinsi Jawa dan Bali karena di provinsi tersebut memenuhi salah satu dari empat parameter yang ditetapkan," ujar Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto usai rapat terbatas, Rabu (6/1).

Beberapa hal telah ditetapkan dalam rencana pembatasan pergerakan orang tersebut.

Antara lain, kegiatan perkantoran akan dibatasi dengan memberlakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) sebesar 75% dari total karyawan.

Lalu, sektor esensial tetap beroperasi 100% dengan protokol yang ketata.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.