Advertorial

Yuk, Mengenal Keeway V250 FI, Motor Cruiser Bermesin V-twin Berpenggerak Belt

Nana Triana - Jumat, 22 Januari 2021 | 09:59 WIB
BMI
Tampilan Keeway V250 FI Geronimo.

MOTOR Plus-online.com – Guna membangkitkan gairah industri otomotif di tengah pandemi Covid-19, agen tunggal pemegang merek (ATPM) PT Benelli Motor Indonesia (BMI) memboyong merek motor Keeway ke Indonesia. 

BMI resmi meluncurkan Keeway V250 Fi pada Oktober 2020. Keeway V250 Fi merupakan motor cruiser dengan tampilan yang cukup menarik.

Pada bagian depan motor ini disematkan lampu utama berbentuk bulat dan berteknologi LED dengan daytime running light (DRL) yang mengelilingi rumah lampu.

Selanjutnya, pada bagian kaki-kaki, Keeway V250 Fi ditunjang dengan suspensi upside down (USD) di bagian depan. Sementara, di bagian belakang disematkan sistem suspensi model ganda.

Baca Juga: Simak Jadwal Uji Emisi Gratis Selama Januari Untuk Bikers di Jaksel dan Jakut

Agar terlihat lebih kekar, motor asal Hongaria ini menggunakan pelek ukuran 16 inci baik depan maupun belakang. Sementara untuk ukuran ban, Keeway V250 Fi dibalut ban depan 120/80 dan ban belakang 140/70.

Untuk urusan dapur pacu, motor cruiser ini cukup gahar karena didukung oleh mesin V-twin dengan kapasitas silinder 250 cc DOHC 4 katup berpendingin udara, dengan transmisi lima percepatan, dan pembakaran injeksi.

Dengan menggunakan piston ukuran 49 milimeter (mm) dan panjang langkah 66 mm, motor ini dapat menghasilkan tenaga 16,8 dk pada putaran 8.500 rpm dan torsi 17 Nm pada 5.500 rpm.

Menariknya motor ini menggunakan sistem penggerak v-belt, layaknya motor cruiser berkubikasi besar. Dengan begitu, akselerasi lebih smooth dan suara mesin lebih hening meski digeber di performa tertingginya.

Baca Juga: Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta, Cukup Ketik NIK di Link Ini

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.