Yamaha Salurkan Bantuan Sembako Buat Korban Banjir di Bangka

Erwan Hartawan - Selasa, 26 Januari 2021 | 14:14 WIB
Dok Yamaha
Yamaha Salurkan Bantuan ke Bangka

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha salurkan bantuan sembako buat korban banjir.

Penyaluran bantuan paket sembako ini dilakukan secara bertahap.

Mulai dari Kotamadya Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Induk, Bangka Barat, Bangka Selatan hingga Kabupaten Belitung.

CV. Sumber Jadi selaku Main Dealer Yamaha Bangka Belitung secara langsung menyalurkan ke rumah-rumah warga yang terdampak.

Baca Juga: Keren Yamaha RX King Indonesia Bantu Korban Longsor di Sumedang

Baca Juga: Yamaha Diam-diam Rilis Motor Retro 400 Cc, Tampangnya Ganteng Banget

Sebelumnya, Management CV sumber berkoordinasi terlebih dahulu berkoordinasi sama pihak kelurahan dan RT setempat agar bantuan bisa merata dan tepat sasaran.

“Kegiatan sosial cepat tanggap seperti ini sering kami lakukan jika terjadi musibah di daerah kita, akibat dari curah hujan dengan intensitas yang sedang ditambah air laut pasang membuat beberapa titik kelurahan terdampak banjir di beberapa kabupaten kita," ungkap Amelia Tirta Kristiono, Manager Marketing CV. Sumber Jadi area Bangka Belitung.

"Kami langsung berkoordinasi dengan masing-masing area dan terjun ke lapangan langsung memberikan bantuan paket sembako dan masker, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” sambungnya.

Dok Yamaha
Yamaha berikan bantuan ke Kotamadya Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Induk, Bangka Barat, Bangka Selatan hingga Kabupaten Belitung

Akibat banjir itu, kondisi terparah terjadi di wilayah pesisir pantai Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur.

Baca Juga: Biaya Perbaikan Yamaha NMAX Kalau Terobos Banjir, Bikin Melongo

Kerusakan yang paling parah di daerah bibir pantai, seperti Pantai Pasir Padi, Teluk Limau ada rumah yang rusak, sedangkan di Tanjung Pendam ada beberapa rumah yang rusak sedang hingga berat.

“Dengan kondisi seperti ini kami tidak bisa ke laut karena khawatir dengan ombak dan cuaca yang ekstrem sehingga pendapatan berkurang dan beberapa bagian rumah harus diperbaiki kembali. Terima kasih CV.  Sumber Jadi Yamaha yang telah berbagi paket sembako hari ini, semoga cuaca kembali normal,” terang ibu Juariyah salah satu penerima bantuan di daerah pantai Pasir Padi.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.