Advertorial

Sekepal Aspal X Bronxustom Paint – Collaboration Merchandise: Behind The Story – Part 1

Nana Triana - Sabtu, 30 Januari 2021 | 08:00 WIB
Dok. Sekepal Aspal
Merchandise Sekepal Aspal x Bronxustom Paint

MOTOR Plus-online.com – Bicara soal kustom, kurang lengkap rasanya kalau tidak membahas pinstripe, lettering, dan typhography. Teknik-teknik tersebut seringkali digunakan untuk mempertegas karakter atau menambah artistik tampilan motor.

Proses pengerjaannya pun butuh ketelatenan dan keterampilan tinggi karena pinstripe, lettering, atau typography biasanya diaplikasikan langsung ke bodi motor menggunakan kuas.

Konsep modifikasi ini digemari di ranah kustom karena hasilnya yang unik dan artistik. Di Indonesia ada sebuah workshop yang berfokus pada jalur kustom ini yaitu Bronxustom Paint.

Workshop ini dirintis oleh Akbar Satrio Prasojo atau akrab disapa Rio Bronx. Bronxustom Paint bermula dari hobi Rio mengecat dan menggambar di bodi motor.

Baca Juga: Sekepal Aspal Talk - Special Edition : Bronxustom Paint

Kini, karya workshop yang sudah berkiprah sejak 2010 tersebut jadi rujukan bagi para builder untuk memberikan sentuhan akhir pada bodi motor mereka.

Sayangnya di 2020 banyak perubahan terjadi. Industri kreatif, termasuk custom painting ikut merasakan dampak dari situasi yang tidak menentu sepanjang tahun. Meski demikian, Rio optimistis bahwa usahanya bisa tetap berjalan lancar.

Dok. Sekepal Aspal
proses pengerjaan merchandise Sekepal Aspal x Broxustom Paint.

Atas optimisme dan konsistensi yang ditunjukan Rio, Sekepal Aspal sebagai kolektif kreatif tergerak menggandeng Bronxustom Paint untuk berkolaborasi dalam pembuatan merchandise spesial.

Pembuatan merchandise ini dilakukan oleh tim desain in-house Sekepal Aspal. Merchandise hasil kolaborasi ini mengangkat value Bronxustom Paint dengan mengadopsi bentuk lettering khas pinstripe sebagai focal point desainnya. Ciri pinstripe tersebut dibuat dengan elemen warna merah dan hitam yang jadi identitas Sekepal Aspal.

Dok. Sekepal Aspal
Merchandise Sekepal Aspal x Bronxustom Paint terdiri dari dua pilihan warna merah dan putih.

Penasaran seperti apa merchandise kolaborasi Sekepal Aspal dengan Bronxustom Paint? Kamu bisa mendapatkan merchandise kolaborasi tersebut di workshop Bronxustoms yang terletak di Jalan Raya Jati Makmur No 14 RT 01/10, Jatimakmur, Pondok Gede, RT 003/005
Kota Bekasi 17411, Jawa Barat.

Penulis : Nana Triana
Editor : Aong

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.