Siap-siap, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Opsi Lockdown di Akhir Pekan

Fadhliansyah - Rabu, 3 Februari 2021 | 10:25 WIB
Tribun Jabar/Ery Chandra
Ilustrasi PSBB. Siap-siap, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Opsi Lockdown di Akhir Pekan

MOTOR Plus-online.com - Siap-siap bro, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dikabarkan sedang menyiapkan opsi lockdown.

Hal itu dilakukan untuk menangani penyebaran virus Covid-19.

Opsi lockdown muncul karena pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dirasa belum efektif.

PSBB dan PPKM belum efektif menekan angka penyebaran Covid-19 menurut Presien Joko Widodo.

Baca Juga: Bikers Catat, Ini Aturan PPKM Jilid 2 di Jawa-Bali Mulai Hari Ini

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Resmi Diperpanjang, Apa Kabar Aturan Ganjil-Genap?

"Ya, yang disampaikan Pak Jokowi betul, memang ini belum efektif," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengamini.

"Nanti tentu DKI Jakarta akan melakukan kajian analisa, nanti Pak Gubernur juga memimpin rapat-rapat internal apakah usulan dari DPR RI (untuk lockdown) dimungkinkan," lanjutnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Riza mengatakan, munculnya opsi lockdown berasal dari DPR RI yang mengacu pada kebijakan yang diterapkan lockdown di Turki pada akhir pekan.

Riza menjelaskan, pada prinsipnya, Pemprov DKI Jakarta meyakini program yang diusulkan oleh DPR RI dan pemerintah pusat bertujuan baik dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: PPKM Jakarta Masih Berlangsung, Bagaimana Kopdar Komunitas Motor?

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.