Sebelum Balap MotoGP 2021, Marc Marquez Butuh Ke Psikiater Dahulu?

Indra Fikri - Kamis, 11 Februari 2021 | 16:30 WIB
Crash.net
Sebelum kembali membalap di MotoGP 2021, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez butuh ke psikiater dahulu?

MOTOR Plus-online.com - Sebelum kembali membalap di MotoGP 2021, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez butuh ke psikiater dahulu?

Peran psikiater di MotoGP sangat sedikit diketahui atau bahkan dipertimbangkan, sebelum Andrea Dovizioso menjelaskan performa barunya di tahun 2017 di Ducati melalui kontribusi ini.

Baru-baru ini, pembalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo juga tidak menyembunyikan keinginannya untuk mengandalkan psikiater

Hal itu dilakukan untuk mengelola emosinya yang berlebihan pada akhir musim 2020.

Baca Juga: Marc Marquez Akhirnya Pakai Wearpack Lagi Tapi Bukan Buat Balapan

Baca Juga: 3 Bulan Lebih Usai Naik Meja Operasi, Marc Marquez Fokus Terapi Ini

Kali ini, Paddock-GP mengajukan Marc Marquez untuk menjalani hal ini, untuk memberikan jalan keluar dari istirahat paksa karena cedera humerus, yang tiga kali dioperasi.

Dari Italia, psikolog olahraga Alberto Cei menyarankan Marc Marquez untuk mencari bantuan profesional untuk mengatasi momen sulit ini.

Dokter dan fisioterapis tidak lagi cukup.

Tindak lanjut mental harus dilakukan menurut profesor ini, psikolog dari banyak olahragawan tingkat tinggi, termasuk atlet Olimpiade, dan profesor di Universitas Tor Vergata dan di Universitas Telematika San Raffaele.

Dr. Cei dinilai layak untuk mendapatkan perhatian.

Baca Juga: Valentino Rossi Mengaku Belum Memaafkan Marc Marquez Hingga Sekarang

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular