Pengerjaan Lintasan Sirkuit Mandalika 4,31 Km Capai 58%, Target Juni Selesai

Indra GT - Sabtu, 20 Februari 2021 | 15:40 WIB
MGPA
Pengerjaan Lintasan Sirkuit Mandalika 4,31 Km Capai 58%, Target Juni Selesai untuk homologasi

MOTOR Plus-online.com - Lintasan sirkuit Madalika sepanjang 4,31 km masih dalam pengerjaan dan saat ini sudah mencapai 58% dengan target bulan Juni selesai.

Di bulan Juni akan ada homologasi dari pihak MotoGP dan FIM agar sirkuit jalan raya Mandalika dapat menggelar MotoGP di tahun 2021.

Pengerjaan sarana dan prasarana gelaran MotoGP di Mandalika terus dikebut sesuai ketentuan spesifikasi dari Federasi Otomotif Internasional yakni Federation Internationale de l'Automobile (FIA) dan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM).

Selain lintasan utama dari sirkuit sepanjang 4,31 km juga sedang dikerjakan berbarengan   pengaspalan service road sepanjang 1,8 km.

Baca Juga: Heboh Helikopter di Sirkuit Mandalika , Begini Kata Komisi Safety FIM

Baca Juga: Gak Kalah Besar, Biaya Rumah Sakit Sirkuit Mandalika Capai Ratusan Juta

Proses pengaspalan untuk service road dilaksanakan dengan hati-hati dan presisi karena harus memiliki permukaan yang halus dan terjaga dari kerusakan.

Service road merupakan jalur darurat yang difungsikan untuk mengakomodir sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan beserta para pembalap saat keluar dari lintasan.

Projek Jalan Kawasan Khusus (JKK) dengan panjang lintasan 4,31 km ditangani oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

“Saat ini progres pembangunan JKK telah mencapai 58% dan masih on schedule" ujar Bram Subiandoro Managing Director The Mandalika.

Source : MGPA
Penulis : Indra GT
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.