Gak Ada Nomor 1 di Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins Bebas Berburu Gelar

Indra Fikri - Rabu, 24 Februari 2021 | 14:15 WIB
Pembalap Suzuki MotoGP, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins (kanan) terharu harus pisah dengan Davide Brivio (tengah) yang membawa keduanya ke kelas premier MotoGP
Suzuki Racing
Pembalap Suzuki MotoGP, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins (kanan) terharu harus pisah dengan Davide Brivio (tengah) yang membawa keduanya ke kelas premier MotoGP

MOTOR Plus-online.com - Tidak ada nomor 1 di tim Suzuki Ecstar, semua pembalap Joan Mir dan Alex Rins bebas berburu gelar juara dunia MotoGP.

Musim MotoGP 2021 semakin dekat dan juara dunia Suzuki sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mempertahankan gelar yang diraih pada tahun 2020 bersama Joan Mir.

“Di Jepang mereka tidak berhenti, tim penguji dan pembalap Jepang telah melakukan pemutaran pertama materi yang akan kami miliki di Qatar, yang awalnya direncanakan untuk Sepang,” kata José Manuel Cazeaux, kepala kru Alex Rins.

“Kami tidak bisa menguji di Eropa dengan Guintoli, jadi dalam lima hari di Qatar Alex Rins dan Joan Mir harus memeriksa hal-hal yang mereka coba di Jepang," lanjutnya.

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2020 Terang-terangan Ingin Duel Dengan Marc Marquez

Baca Juga: Duh, Pembuatan Tim Satelit Suzuki di MotoGP Bukan Lagi Jadi Prioritas?

"Kami melakukan kontak dengan pembalap dan ini adalah situasi saat ini."

"Kami tidak tahu apakah berita akan sampai ke motor hingga para pembalap pemula melakukan pengujian,” tambah Cazeaux.

Di MotoGP 2021 Alex Rins pasti akan mencoba merebut mahkota dari rekan setimnya.

"Bagi Alex, melihat Joan memenangkan gelar itu sulit, tapi dia menerimanya dengan mengakui kemenangan Mir," bilang Cazeaux.

“Dia memiliki peluang untuk kembali ke pertarungan, tapi dia tidak mendapatkan yang terbaik. Yang penting adalah menganalisis apa yang terjadi untuk meningkatkannya,” sebutnya.

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular