Cepet Ajukan Pinjaman di Bank BRI, Suku Bunga Kredit Turun Lagi Loh

Aong - Jumat, 5 Maret 2021 | 11:00 WIB
Kompas.com
Ilustrasi pengajuan pinjaman di BRI sebelum pandemi

MOTOR Plus-online.com - Ini kabar bagus bagi yang akan mengajukan pinjaman untuk modal usaha atau keperluan lainnya.

Buruan ajukan pinjaman, BRI turunkan lagi bunga kredit dan bisa diurus online sehingga mempermudah nasabah.

Dikutip dari Kompas.com, direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, penurunan suku bunga kredit dilakukan BRI ini, merupakan bagian dari upaya mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Juga sesuai dengan anjuran penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia.

Baca Juga: Cepetan Ambil Pinjaman Online Tanpa Agunan Dari Pemerintah Cuma Isi Aplikasi dari Handphone

Baca Juga: Segera Ajukan Pinjaman Online Tanpa Agunan Dari Pemerintah Hanya Isi Aplikasi Dari HP

Lebih lanjut, penurunan suku bunga kredit BRI dilakukan karena menurunnya beban biaya dana (cost of fund) dan meningkatnya level efisiensi perbankan yang disebabkan berbagai inisiatif digital yang terus dilakukan.

Sunarso menjelaskan, meski telah menurun tetapi perubahan suku bunga kredit bukan menjadi satu-satunya variabel penentu besar atau kecilnya permintaan pembiayaan.

“Berdasarkan analisa ekonometrika, variabel paling sensitif atau elastisitasnya paling tinggi terhadap pertumbuhan kredit adalah tingkat konsumsi rumah tangga dan daya beli masyarakat”, tambah Sunarso.

Melalui langkah ini, BRI terus menunjukkan komitmennya untuk terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam kaitannya mendukung penyaluran berbagai stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular