Bantuan Pemerintah Rp 3,5 Juta Disalurkan untuk 10.000 Penerima, Ketahui Cara Dapatnya

Aong - Jumat, 5 Maret 2021 | 12:15 WIB
Tribunnews.com
Uang ilustrasi bantuan pemerintah atau bansos

MOTOR Plus-online.com - Masih banyak yang berharap dapat bantuan pemerintah atau BLT di tahun 2021 ini.

Bantuan pemerintah Rp 3,5 juta disalurkan untuk 10.000 penerima, ketahui cara dapatnya supaya kebagian.

Pemerintah terus berupaya menekan angka kemiskinan di Indonesia dengan menggelontorkan sejumlah dana bantuan sosial (bansos) selama pandemi corona.

Adapun bantuan pemerintah Rp 3,5 juta adalah bantuan sosial atau bansos program kewirausahaan sosial (Prokus) yang disalurkan lewat Kementerian Sosial.

Baca Juga: Ambil HP Ketik NIK KTP, Ada 3 Batuan Pemerintah Cair Maret 2021

Baca Juga: 2 Tahap Daftar Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta, Gampang Cukup Pakai KTP

Program bantuan sosial atau bansos corona tersebut diberikan kepada Penerima Manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan graduasi.

Artinya, mereka yang masih dalam kategori miskin dan rentan miskin, tetapi sudah graduasi karena komponennya tidak terpenuhi.

Melansir laman resmi Indonesia.go.id, bantuan sosial/bansos corona ini menurut rencana akan diberikan kepada 10.000 keluarga penerima manfaat (KPM) PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha sejak terdampak pandemi Covid-19.

KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bantuan sosial insentif modal usaha sebesar Rp 3,5 juta per KPM untuk lebih mengembangkan usaha mereka.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.