Ketua MPR RI Yang Juga Ketua IMI, Bamsoet Ingatkan Pelaku Otomotif Bayar Pajak Penghasilan

Indra GT - Selasa, 9 Maret 2021 | 22:05 WIB
Dok Pribadi
Bambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet Ketua MPR RI yang juga ketua IMI mengingatkan pelaku otomotif untuk bayar pajak penghasilan.

MOTOR Plus-online.comBambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet Ketua MPR RI yang juga ketua IMI mengingatkan pelaku otomotif untuk bayar pajak penghasilan.

Bamsoet bukan hanya menghimbau, ketua IMI periode 2021-2024 langsung memberi contoh.

Sudah melaporkan surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan (SPT Tahunan PPh) tahun pajak 2020.

Dijelaskan oleh Bamsoet untuk melaporkannya tidak ribet bisa online melalui e-filing milik Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Bamsoet Minta Pemerintah Prioritaskan Pembalap Untuk Vaksin Covid-19

Baca Juga: Gebrakan Bamsoet Ketua IMI, Jual Motor Listrik Di Bawah Rp 10 Juta

Setelah melakukan laporan, Bamsoet mengajak seluruh wajib pajak orang pribadi (WPOP) untuk segera menyampaikan SPT Tahunan PPh.

Dan diingatkan oleh ketua MPR RI untuk melaporkan SPT Tahunan PPh tahun pajak 2020 sebelum tenggat waktu 31 Maret 2021 dan 30 April 2021 untuk WP Badan.

"Hingga 5 Maret 2021, tercatat realisasi penyampaian SPT Tahunan baru mencapai 4,9 juta wajib pajak. Turun 6,41 persen dari periode sebelumnya yang bisa mencapai 5,2 juta wajib pajak," ujar Bamsoet usai melaporkan SPT Tahunan PPh, di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

"Sementara secara keseluruhan, Ditjen Pajak menargetkan pelaporan di tahun ini bisa mencapai 19 juta wajib pajak," imbuhnya.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.