Advertorial

Intip Inspirasi dari House of Customland buat Menangin Keseruan Bergaya Kustom di Rumah

Yussy Maulia - Senin, 15 Maret 2021 | 15:41 WIB
Dok. Customland
House of Customland presented by Marlboro Filter Black.

MOTOR Plus-Online.com – Saat ngobrol tentang eksistensi dan perkembangan kustom kulture di Indonesia, khususnya di bagian timur pulau Jawa, nama Customland sudah tidak asing lagi di telinga.

Berbicara soal Customland juga enggak lengkap kalau belum membahas basecamp mereka di pusat Kota Surabaya, yaitu House of Customland.

Pada tahun yang penuh tantangan ini, Customland yang kini genap memasuki usia ke-8, ingin membagikan inspirasi bagi pecinta kustom kulture agar selalu “menangin” semangat menekuni hobinya lewat House of Customland.

House of Customland, atau yang lebih familiar disebut dengan HoC, merupakan sebuah tempat yang dapat dikatakan sebagai mini museum kustom kulture.

Baca Juga: Sekepal Aspal Talk - Special Edition : The Wild Brain Workshop

Dok. House of Customland

HoC digagas dan digawangi oleh Dwi Prasetya atau akrab disapa Mas Pras. Berdirinya HoC berawal dari sebuah keinginan untuk membentuk suatu ruang yang berisi artworkdata archiving, scientific field, dan thought yang semuanya berdasar pada cultural studies mengenai kustom kulture.

Saat ini, HoC juga menjadi pusat dari beragam komunitas dan para enthusiast kustom kulture. Tidak hanya mereka yang berada di Kota Surabaya, tetapi juga seluruh daerah di Jawa Timur.

Dok. House of Customland

Melongok memorabilia Customland

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan


YANG LAINNYA