Advertorial

Berkendara di Era New Normal, Ini 4 Barang Wajib yang Mesti Dibawa

Nana Triana - Rabu, 31 Maret 2021 | 15:46 WIB
rawpixel.com/HwangMangjoo
Ilustrasi riding di era New Normal

MotorPLUS–Online.com – Saat ini proses vaksinasi telah dilakukan secara bertahap di Tanah Air. Diharapkan vaksin Covid-19 dapat membentuk kekebalan kelompok sehingga penyakit tersebut sulit menginfeksi.

Meski demikian, perlu dipahami bahwa tubuh tidak serta-merta kebal terhadap infeksi virus penyebab Covid-19. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan (3M) tetap perlu dilakukan.

Nah, bagi kamu yang saat ini sudah mulai aktif di luar rumah, berkendara dengan motor setiap hari untuk menempuh perjalanan ke tempat kerja dan sebaliknya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Berkendara dengan sepeda motor di masa pandemi berbeda dari biasanya. Selain harus mengevaluasi perlu atau tidaknya perjalanan. Jika memang mendesak, perhatikan level penyebaran Covid-19 di lokasi yang akan Anda lewati, dan mempersenjatai diri dengan beragam perlengkapan perlindungan.

Baca Juga: Bisa Langka Motor Baru Honda Bebek 150 cc Dijual Terbatas Dilengkapi Rem ABS Cepet Beli

Adapun barang-barang yang wajib Anda persiapkan sebelum berkendara sebagai berikut.

1. Masker cadangan

Masker merupakan perlengkapan yang sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Mengenakan masker dapat membuat kamu terlindung dari kemungkinan terpapar droplet yang mengandung virus.

Masker yang disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah masker medis atau masker kain yang memiliki kerapatan serat kain sempurna. Masker buff atau scuba tidak dianjurkan karena selain tipis, serat kainnya dapat meregang sehingga partikel droplet masih punya kemungkinan terhirup.

Nah, kamu dapat menggunakan masker medis selama berkendara. Supaya masker kencang menutupi area mulut dan hidung, kamu boleh lapisi dengan masker buff atau scuba.

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.