Tanya Valentino Rossi Soal Barang Baru Di Motornya, Ini Jawabannya

Joni Lono Mulia - Jumat, 2 April 2021 | 06:05 WIB
MOTOR Plus-online.com
Tanya langsung Valentino Rossi di sesi wawancara online soal perangkat baru di motor MotoGP Yamaha YZR-M1, ini penjelasannya

MOTOR Plus-online.com - Tanya langsung Valentino Rossi soal perangkat baru aerofairing di motor MotoGP-mya saat tes pramusim MotoGP 2021 Qatar, begini jawabannya.

MOTOR Plus-online berkesempatan ikut langsung wawancara pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi menghadapi MotoGP Doha akhir pekan ini, Kamis (1/4/2021).

Valentino Rossi dapat pertanyaan soal perangkat baru yang sempat diujicoba saat tes pramusim MotoGP 2021 Qatar lalu.

Perangkat baru itu adalah aerofairing di motor MotoGP Yamaha YZR-M1 lebih tepatnya di bagian mud guard, fender atau sepatbor.

Baca Juga: Mantan Pelatihnya Ungkap Masalah Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2021

Baca Juga: Mantan Juara Dunia Tiba-tiba Menyerang Valentino Rossi, Kenapa?

Bagian itu bentuknya unik di mana tidak seperti sepatbor motor pada umumnya yang menutup bagian atas dan belakang ban depan.

Akan tetapi, ada bagian terbuka dan tampak seperti topi yang dikenakan orang berkepala plontos.

Kemudian di bagian samping mud guard, fender atau sepatbor itu menutup bagian fork atau garpu depan.

Valentino Rossi menyebutkan kalau perangkat aerodinamika baru itu lumayan bisa mendongkrak top speed motor MotoGP Yamaha YZR-M1.

MOTOR Plus-online menanyakan langsung ke Valentino Rossi di wawancara secara online apakah perangkat itu akan dipakai musim ini, atau di ronde MotoGP Doha?

Baca Juga: Jelang MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi Kasih Bocoran Biar Gaspol

Sky Sport MotoGP
Ilustrasi. Sepatbor depan aneh dan tabung upside down unik dipamerkan Yamaha pada hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.