Senin 12 April, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Kemanusiaan Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran 2021

Indra GT - Sabtu, 10 April 2021 | 19:50 WIB
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi, Pengendara melintas di Pos Check Point Jalan Ciledug Raya, Jakarta, Pelaksanaan pengawasan di Check Point wilayah Jakarta dengan perbatasan diperketat guna menekan penyebaran Covid-19 pada saat perayaan Idul Fitri.

MOTOR Plus-online.com - Mulai hari Senin 12 April Polda Metro Jaya akan gelar operasi kemanusiaan untuk sosialisasikan larangan mudik lebaran 2021.

Selama 14 hari Polda Metro Jaya akan gelar operasi kemanusiaan mensosialisasikan larangan mudik lebaran 2021 dibeberapa lokasi.

Lokasi yang dipilih merupakan jalur untuk keluar kota Jakarta bahkan jalan tikus yang digunakan masyarakat untuk menghindar petugas.

Selama menggelar operasi kemanusiaan belum ada sanksi yang diberikan untuk masyarakat yang masih nekat mudik lebaran 2021.

Baca Juga: Cara Mendapatkan SIKM 2021, Sudah Gak Harus Lewat Online Lagi

Baca Juga: Mudik Lokal dan Nasional Dilarang Sanksinya Penjara dan Denda Ratusan Juta

"Sanksi? saat ini sanksinya adalah hanya diputar balik saja" ujar Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Makanya mulai besok, hari Senin (12/4), selama 14 hari kita akan melaksanakan Operasi Keselamatan" bebernya di Jakarta Timur, Sabtu (10/4/2021).

"Salah satu targetnya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan mudik," ungkapnya

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi melarang mudik Lebaran tahun ini.

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.