Tim Motocross Etika Speed House Turunkan 3 Pembalap Didikan Aep Dadang

Indra Fikri - Rabu, 14 April 2021 | 14:45 WIB
Istimewa
Tim motocross baru bernama Etika Speed House menurunkan 3 pembalap didikan mantan crosser nasional, Aep Dadang.

MOTOR Plus-online.com - Tim motocross baru bernama Etika Speed House menurunkan 3 pembalap didikan mantan crosser nasional, Aep Dadang.

Tiga crosser didikan Aep Dadang tersebut yaitu, Gabril AlFarisi, Egen Xavier dan Panji Topan Alam.

Mereka bertiga berhasil menyabet piala pada ajang perdananya di BOS Junior Motocross Championship 2021 yang dilaksanakan di sirkuit Hidden Valley Track, (10–11/4/2021).

Ini pembuktian kalau tim yang bermarkas di Bekasi, Jawa Barat, ini memang focus di ajang balap garuk tanah juga, selain turun di balap  road race.

Baca Juga: JC Suspension Ungkap Pentingnya Kawal Crosser di Ajang Balap Motocross

Baca Juga: Kenalin, Cameron Stefano Gallardo, Crosser Cilik Murid Lewis Stewart

Gabril turun di kelas Junior Novice 65 cc, Egen di kelas Novice 85 cc dan Panji di kelas Novice 125 cc. 

”Ini langkah awal yang baik dan semoga ke depan akan lebih baik. Masih butuh proses panjang dan latihan yg lebih intensif lagi agar bisa mencapai hasil lebih maksimal,” kata Givari Ragana, Kakak dari Gabril Alfarisi. 

“Strategi kami dengan memberatkan perbandingan sprocket gear, karena karakter sirkuit BOS ini agak licin karena Dry Race, bahkan ada beberapa lintasan yang membatu tanahnya," bilang Aep Dadang, sang mentor.

"Jika perbandingan sprocket gear terlalu enteng, motor akan lebih sering sliding dan ini akan merugikan crosser,” bebernya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.