Valentino Rossi Ungkap Kesulitan Di FP1 dan FP2 MotoGP Portugal 2021

Joni Lono Mulia - Sabtu, 17 April 2021 | 08:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT ValentinO Rossi mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya saat FP1 dan FP2 MotoGP Portugal 2021, (16/4/2021)
Sepang Racing Team
Pembalap Petronas Yamaha SRT ValentinO Rossi mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya saat FP1 dan FP2 MotoGP Portugal 2021, (16/4/2021)


MOTOR Plus-online.com - Valentino Rossi ungkap 3 hal yang membuatnya kesulitan tampil ngotot di latihan resmi Jumat MotoGP Portugal 2021, (16/4/2021).

Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya gak bisa tampil ngotot di latihan resmi 1 dan 2 (FP1 dan FP2) MotoGP Portugal 2021.

Valentino Rossi mengungkapkan ada beberapa hal yang membuat performa kurang apik di sirkuit internasional Algarve Portimao Portugal.

Valentino Rossi membeberkan kondisi aspal Autodromo Internacional do Algarve Portimao Portugal yang kurang ideal.

Pasalnya, aspal sirkuit internasional Algarve Portimao diguyur hujan dan beberapa bagian lintasan masih ada bagian yang basah atau patch.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Kenceng Berlari, Guru Posisi Segini Di FP2 MotoGP Portugal 2021

Baca Juga: Duh, Bos KTM Gak Minat Lagi Dengan Tim Balap VR46 Milik Rossi, Kenapa?

"Kondisi itu tidak bisa maksimal ngegas pol motor MotoGP karena suhu aspalnya tidak konsisten," ungkap Valentino Rossi di interview online skuat Petronas Yamaha SRT, Jumat (16/4/2021).

Valentino Rossi juga mengungkapkan di FP2 ritme balapnya lebih konsisten dan juga punya ritme untuk balapan yang kompetitif.

Hanya saja, Valentino Rossi kesulitan melakukan time attack atau mencetak satu lap yang cepat dengan mengadopsi ban depan kompon lunak (soft).

"Saya tidak bisa melakukan time attack karena saat mengadopsi ban depan kompon lunak, bukan kencang malah bencana performaku lebih buruk," imbuh Valentino Rossi.

Disinggung perihal alasan pakai swing arm atau lengan ayun aluminium lagi di MotoGP Portugal 2021.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Portugal 2021, Francesco Bagnaia Tercepat, Valentino Rossi Melorot

Apakah karena berdasarkan setting di MotoGP Doha saat latihan atau pemanasan kemarin karena performanya dianggap lebih baik?

Valentino Rossi menjelaskan memang di tes pramusim MotoGP 2021 Qatar hingga latihan resmi Jumat MotoGP Doha 2021 lebih sering pakai swing arm serat karbon (carbon fibre/cfrp).

Namun begitu, kemudian Valentino Rossi memilih kembali pakai swing arm aluminium di latihan pemanasan (WUP) dan raceday MotoGP Doha 2021.

Valentino Rossi menampik kalau di MotoGP Portugal 2021 pakai swing arm aluminium karena merunut setting motor Yamaha M1 di MotoGP Doha 2021 kemarin.

"Setting motor M1 di MotoGP Portugal kali ini pakai swing arm aluminium bukan gara-gara MotoGP Doha kemarin," beber Valentino Rossi.

Baca Juga: Orang Dekatnya Meyakinkan Bahwa Valentino Rossi Belum Akan Pensiun

"Akan tetapi, kami memakai settingan MotoGP Portugal 2020 lalu yang memang juga pakai swing arm aluminium," pungkas Valentino Rossi.

Lantas apa nih target Valentino Rossi di latihan resmi 3 dan 4 hari ini, Sabtu (17/4/2021)  

Valentino Rossi mengaku berusaha semaksimal mungkin di FP3 bisa menembus catatan terbaik kombinasi FP1-FP2-FP3 di 10 besar.

Valentino Rosis menyebutkan 10 besar tercepat bisa membuatnya otomatis lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Kemudian, di latihan resmi 4 (FP4) mencari settingan dan opsi pilihan ban terbaik buat motor Yamaha M1 menghadapi raceday.

Baca Juga: MotoGP Heboh, Pacar Valentino Rossi Umbar Pelecehan Umbrella Girl

"Berusaha sekuatnya bisa 10 besar di hasil keseluruhan FP1-FP2-FP3 bisa lolos langsung ke Q2," bilang The Doctor julukan Valentino Rossi

"Serta mendapatkan setting dan komposisi pilihan ban terbaik untuk menghadapi balapan MotoGP Portugal 2021 di hari Minggu," celoteh Valentino Rossi.

Bikin penasaran nih Valentino Rossi, fanatikan jangan lewatkan latihan resmi 3 dan 4 (FP3 dan FP4) serta kualifikasi 1 dan 2 (Q1 dan Q2) MotoGP Portugal 2021 hari ini, Sabtu (17/4/2020).

Mulai dari pukul 15:55 WIB.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular