Brandstory
Konten ini Merupakan Kerjasama MotorPlus dengan Honda

Skutik Besar MPlus

Wuidih, Honda PCX 160 Jadi Motor Terbaik Versi Otomotif Award, Rupanya Ini Alasannya!

Yussy Maulia - Senin, 3 Mei 2021 | 14:41 WIB
Dok. Astra Honda Motor
Honda PCX 160, matik besar yang berhasil menyabet gelar Bike of The Year 2021.

MOTOR Plus-Online.com – Sejak diluncurkan pada awal 2021, Honda PCX 160 menerima respons positif masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan oleh jumlah pesanan matik besar tersebut yang dicatat oleh Honda.

Salah satu distributor Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mencatat, lima hari sejak diluncurkan, jumlah pemesanan Honda PCX 160 di wilayah Jakarta dan Tangerang sudah mencapai lebih dari 1.000 unit.

Minat konsumen terhadap skutik besar ini pun turut dibuktikan oleh survei berjudul “Telesurvei Peluncuran Honda PCX 160” yang diadakan oleh lembaga survei KedaiKOPI bersama Motorplus-online.

Dalam survei yang digelar pada 1-5 Maret 2021 tersebut, sebanyak 90,6 persen responden mengaku menyukai seluruh ubahan dan penyegaran pada Honda PCX 160, baik dari segi bodi, fitur, performa, hingga kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Seistimewa Apa Honda PCX 160? Hasil Survei Membuktikan…

Belum lama, Honda PCX 160 juga berhasil meraih gelar Bike of The Year dalam ajang Otomotif Awards 2021 yang diselenggarakan Tabloid Otomotif, Sabtu (24/4/2021).

Menurut Redaktur R2 Tabloid Otomotif Antonius Yulianto yang juga merupakan juri dalam ajang penghargaan tersebut, Honda PCX 160 dinilai unggul dari seluruh kriteria yang diberikan.

“Kriteria penilaian sesuai standar di tiap test ride dan komparasi yang diadakan di Tabloid Otomotif yaitu desain, fitur dan teknologi, performa, riding position dan handling, konsumsi bensin dan harga,” ungkapnya saat ditanya mengenai prestasi Honda PCX 160, Senin (26/4/2021).

Pria yang akrab disapa Aant tersebut juga menilai, penyesuaian desain dan fitur Honda PCX 160, berhasil menciptakan kenyamanan berkendara ekstra, baik untuk mobilitas di perkotaan maupun jarak jauh (luar kota).

Baca Juga: Menilik Keunggulan Honda PCX 160 yang Sabet Gelar Bike of The Year di Otomotif Awards 2021

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Skutik Besar MPlus
Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.