Mau Jadi PNS Dan PPPK? Catat Nih Jadwal Lengkap Seleksi Tahun 2021

Erwan Hartawan - Rabu, 12 Mei 2021 | 19:25 WIB
Kompas.com
Ilustrasi CPNS 2021

MOTOR Plus-Online.com - Siapa nih yang mau jadi PNS dan PPPK?

Yap tahun 2021 ini dibuka lagi seleksi untuk CPNS dan PPPK.

Pendaftaran dan selesai dimulai 31 Mei 21 Juni 2021.

Tahun ini lowongan dibuka ebutuhan ASN di tahun 2021 ini sebanyak 1.275.384, termasuk kebutuhan untuk PPPK Guru dan non-Guru.

Baca Juga: Asyik THR PNS Ditransfer Sebentar Lagi, Lumayan Buat DP Motor Baru

Baca Juga: Geger, PNS Di Makassar Punya 2 Moge Harley-Davidson Dan Royal Enfield

Jumlah tersebut terbagi dari beberapa jenis, yakni intansi pemerintah pusat sebanyak 83.669 dan instansi pemerintah daerah sebanyak 1.191.718.

"Jumlah tersebut termasuk guru PPPK sebanyak 1.002.616, PPPK non-Guru 70.008 dan CPNS sebanyak 119.094," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Tjahjo Kumolo saat konferensi pers.

Sementara itu, naskah soal untuk seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) telah diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Naskah soal seleksi CASN tersebut sebelumnya disusun oleh tim penyusun naskah soal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Source : Tribunnews.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.