Ini 4 Pos Penyekatan Arus Balik Mudik yang Paling Ketat dan Minta Surat Bebas Covid-19

Aong - Minggu, 16 Mei 2021 | 12:00 WIB
Tribunnews.com
Foto llustrasi posko penyekatan yang paling ketat

MOTOR Plus-online.com - Bagi pemudik yang akan balik lagi menuju tempat asalnya seperti di Ibukota harap waspada dan berpikir dua kali.

Ini 4 pos penyekatan arus balik mudik yang paling ketat dan minta surat bebas covid-19, jika tidak memenuhi diminta putar balik.

4 pos penyekatan dibentuk Polda Metro Jaya untuk antisipasi arus balik mudik lebaran 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menyampaikan 4 titik posko penyekatan itu akan dibentuk di jalan arteri maupun jalan tol yang biasa dilewati pengendara dari arah Jawa Barat maupun Merak.

Baca Juga: Awas, Arus Balik ke Jakarta Ada Pos Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19

Baca Juga: 9 Hari Operasi Penyekatan Larangan Mudik, Sebanyak 48 Ribu Pemotor Disuruh Putar Balik

4 pos penyekatan itu dijaga oleh petugas gabungan TNI-Polri.

Rinciannya untuk jalan tol, pos pemeriksaan akan dibentuk di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 34 dan jalan tol Cikupa arah Merak.

"Ada 4 titik yang paling krusial. Yang pertama di tol ada 2 titik. Dari arah Jawa Barat dari Cikampek ke Jakarta itu sudah disediakan pos pemeriksaan di KM 34. Kemudian yang arah dari Tangerang sana, dari Merak itu kita siapkan di tol Cikupa," kata Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu (15/5/2021).

Selanjutnya, kata Yusri, pos pemeriksaan yang akan disekat di jalan arteri akan dibentuk di Jati Uwung, Tangerang, Banten dan Keduwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular