Brandstory
Konten ini Merupakan Kerjasama MotorPlus Online dengan Marlboro

Motoflow by MotorPlus

Rekomendasi Kreasi Spare Part Motor Bekas agar Tetap Bermanfaat

Fathia Yasmine - Senin, 24 Mei 2021 | 11:39 WIB
Dok. Motoflow
Kreasi lampu meja melalui prinsip Trash Responsibility

Motorplus-Online.com – Tren modifikasi motor saat ini masih banyak digandrungi banyak orang. Selain memberi wajah baru pada motor kesayangan, modifikasi juga berguna untuk mengganti berbagai spare part yang sudah berumur dan aus agar performa lebih mumpuni.

Modifikasi motor sendiri sebenarnya tidak selalu harus dilakukan di bengkel. Asalkan peralatan di rumah cukup lengkap, modifikasi bisa dilakukan sendiri. Apalagi, saat ini cukup banyak video tutorial yang beredar di internet, lo tinggal memilih video sesuai dengan jenis motor atau komponen motor yang ingin dimodifikasi.

Meski begitu, melakukan proses modifikasi di rumah tidak jarang membawa tantangan tersendiri. Selain kendala waktu dan kemampuan, modifikasi ini juga kerap membuat rumah kotor akibat banyaknya tumpukan spare part yang tidak lagi terpakai.

Kalau sudah begini, biasanya membuang spare part menjadi opsi tercepat agar rumah tidak penuh sesak dengan sampah. Hal ini sebenarnya kurang tepat. Sebab, meski sudah tidak lagi dipakai, berbagai bagian spare part tersebut masih bisa diberi nafas kedua melalui prinsip Trash Responsibly. 

Baca Juga: Lebih Murah dari BeAT Motor Matic Baru Honda Ini Punya Bagasi Gede

Berikut inspirasi kreasi barang bermanfaat dari spare part bekas. 

Coffee table dari shock belakang

Bagi lo yang sering mengganti shock belakang sendiri di rumah, ini saatnya untuk menyulap komponen tersebut menjadi sebuah coffee table. Cara membuatnya pun sederhana.

Lo hanya membutuhkan empat buah shock, satu papan kayu ukuran sedang sebagai alas meja, serta empat kayu ukuran dadu sebagai penahan kaki meja.

Lubangi tiap sisi meja agar shock dapat menempel sempurna dengan alas meja. Lakukan hal yang sama untuk menyatukan shock dengan penahan kaki meja. Coffee table bisa langsung digunakan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Motoflow by MotorPlus
Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.