Disebut Motor MotoGP Ducati Pecahkan Rekor Di MotoGP Italia, Pembalap Ini Ngaku Motornya Gak Masuk Hitungan

Joni Lono Mulia - Jumat, 28 Mei 2021 | 12:01 WIB
MotoGP
Peserta konferensi pers MotoGP Italia 2021, (27/5/2021) ditanya soal rekor top speed motor MotoGP bakal dipecahkan Ducati Desmosedici GP. Pembalap MotoGP Fabio Quartararo bilang motor MotoGP miliknya gak masuk hitungan

MOTOR Plus-online.com - Motor MotoGP Ducati disebut-sebut bakap pecahkan rekor top speed di sirkuit MotoGP Mugello, Fabio Quartararo mengakui motornya gak masuk hitungan.

Rekor top speed motor MotoGP terjadi di MotoGP Qatar 2021 lalu saat Johann Zarco berhasil tembus 362 km/jam lebih sebelumnya 352 km/jam.

Beberapa pembalap MotoGP saat itu mengungkapkan kalau rekor itu bakal bisa dipecahkan di sirkuit MotoGP Mugello yang jadi host MotoGP Italia 2021 akhir pekan ini, (28-30/5/2021).

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo langsung berkomentar kalau motor MotoGP Yamaha YZR-M1 gak mungkin bisa pecahkan rekor top speed di sirkuit MotoGP Mugello.

Baca Juga: Disebut-sebut Trek Motor MotoGP Ducati, Fakta Motor Ini Sering Juara

Baca Juga: Bikin Gemetar, Fairing Motor MotoGP Casey Stoner Dijual Setara 3 Yamaha NMAX

Hal itu diungkapkan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo saat ditanya soal rekor top speed yang dicetak motor MotoGP Ducati di sirkuit Losail, kira-kira bisa dipecahkan apa tidak.

"Soal rekor top speed motor MotoGP di sirkuit Mugello, sepertinya motor MotoGP Yamaha M1 tidak mungkin melakukannya," celoteh Fabio Quartararo di konferensi pers MotoGP Italia 2021, Kamis (27/8/2021).

Hal senada juga diungkapkan pembalap Aprilia Racing Team Gresini Aleix Espargaro yang mengungkapkan motor MotoGP Aprilia RS-GP gak bisa pecahkan rekor top speed mengalahkan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP.

Sementara dua pembalap Ducati MotoGP, Francesco Bagnaia dan Jack Miller malah menunjukkan hidung Johann Zarco yang bisa memecahkan rekor top speed di sirkuit Mugello yang jadi venue MotoGP Italia.

"Johann Zarco sepertinya bakal memecahkan rekor top speed lagi di sirkuit Mugello pekan ini," ujar Francesco Bagnaia.

Baca Juga: MotoGP 2021 Ducati Cetak Banyak Sejarah Baru, Berikut Ini Faktanya?

Sementara, Jack Miller menyebutkan kalau dirinya pikir-pikir bikin top speed karena tikungan pertama Mugello butuh perhatian khusus.

"Saya akan pikir-pikir dulu untuk bikin top speed di sirkuit Mugello yang bisa dilakukan selepas tikungan akhir dan menghadapi tikungan pertama."

"Tikungan pertama butuh perhatian khusus kalau sampai salah memperhitungkan titik pengereman bisa berisiko insiden parah."

"Mungkin saya pikir-pikir untuk memecahkan rekor top speed, tapi saya sepakat dengan Bagnaia kalau Johann Zarco bisa melakukan itu (pecahkan rekor top speed, red.)," kata Jack Miller.

Bikin penasaran juga nih, kira-kira mampu gak Johann Zarco memecahkan rekor top speed yang dicetaknya di sirkuit Losail saat MotoGP Qatar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Wow, Test Rider Sebut Top Speed Motor MotoGP Ducati Tembus 400 Km/Jam

Jangan lewatkan MotoGP Italia akhir pekan ini, dimulai dengan latihan resmi Jumat (28/5/2021), kemudian latihan resmi dan kualifikasi Sabtu (29/5/2021) dan raceday Minggu (30/5/2021).

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular