Bikers Harus Hati-Hati, Tahun 2021 Jalur Sepeda Targetnya 173 Km

Indra GT - Kamis, 3 Juni 2021 | 22:50 WIB
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Ilustrasi jalur sepeda permanen, Provinsi DKI sangat serius mewujudkan jalur sepeda, tahun 2021 targetnya 173 km dan bikers harus hati-hati.

MOTOR Plus-online.com - Provinsi DKI sangat serius mewujudkan jalur sepeda, tahun 2021 targetnya 173 km dan bikers harus hati-hati.

Bikers yang sering bersinggungan dengan jalur sepeda adalah pengendara ojek online (ojol).

Saat menjemput atau menurunkan penumpang bahkan menunggu orderan, driver ojol pastinya akan melintas jalur sepeda dibeberapa lokasi.

Aturan yang diterapkan jika bikers menggunakan jalur sepeda akan diberi sanksi dan sebaliknya.

Baca Juga: Polisi Akan Tilang Pesepeda yang Keluar Jalur Khusus, KTP Atau Sepeda yang Jadi Barang Bukti?

Baca Juga: Ambil Jalur Mobil Motor, Pesepeda Terancam Kena Tilang Polisi

Sekarang di Provinsi DKI Jakarta sudah ada 63 kilometer jalur sepeda yang dibangun sejak 2019 dan tersebar di lima kota administrasi di Jakarta.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta masih mengkaji rencana perluasan jalur sepeda di Ibu Kota tahun 2021 ini.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan, bakal sepanjang 170 kilometer jalur sepeda sampai akhir tahun 2021.

Jalur sepeda tahun ini akan dilakukan pembangunan, tentu terkait dengan jaringannya dilakukan pembahasan secara bersama stakeholder lain,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI pada Kamis (3/6/2021).

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.