Pet Helm dari Limbah Plastik, Hasil Kolaborasi Ajib Dari BBQ Ride x Brap Helmet

Fathia Yasmine - Kamis, 10 Juni 2021 | 14:24 WIB
Dok. BBQ Ride
Pet helm hasil kolaborasi BBQ Ride dengan Brap Helmet

Motorplus-Online.com – Sebagai acara tahunan sekaligus ajang pertemuan para pecinta motor custom di Kota Bandung, Jawa Barat, kolaborasi antar brand lokal memegang peranan penting dalam setiap pelaksanaan BBQ Ride.

Tidak hanya dalam hal modifikasi, kolaborasi kreatif lain pun turut dilakukan. Salah satunya yaitu menciptakan produk daur ulang melalui prinsip Trash Properly.

Dalam hal ini, BBQ Ride berkolaborasi dengan brand lokal asal Bandung, Brap Helmet untuk menghadirkan pet helm yang terbuat dari limbah plastik dan tutup botol kemasan.

Seperti diketahui, limbah plastik dan tutup botol kemasan merupakan limbah yang sulit terurai secara alami. Proses daur ulang (recycle) yang dilakukan melalui kolaborasi tersebut, limbah tersebut dapat disulap menjadi produk baru.

Untuk mengolah material plastik, BBQ Ride bekerja sama dengan PT Namasindo Plas yang memproduksi plastik untuk industri perbotolan. Perusahan tersebut juga berbasis di Kota Bandung.

Dok. BBQ Ride
Kreasi aksesoris pet helm yang berasal dari limbah plastik bekas

Selain berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, pet helm hasil kolaborasi BBQ Ride dengan Brap Helmet juga memiliki fungsi lain. Salah satunya, menunjang penampilan selama berkendara berkat desain uniknya.

Seluruh produk pet helm BBQ Ride X Brap Helmet unik, terutama warnanya. Ini karena sebelum dibentuk kembali menjadi pet helm, kemasan plastik yang beraneka ragam warna dicacah untuk didaur ulang. Warna-warna yang dihasilkan tergantung warna plastik cacah yang tersedia sehingga one of a kind.

Dengan menggunakan produk kolaborasi ini, lo sudah berkontribusi dalam membantu mengurangi limbah sampah plastik, sekaligus mendukung kelangsungan brand lokal di Indonesia.

Selain bisa tampil keren dengan produk daur ulang ini, lo pun sudah melakukan Trash Properly. Yuk, temukan produk-produk lain yang mendukung gaya hidup Trash Properly di sini.

Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.