Brandstory
Konten ini Merupakan Kerjasama MotorPlus Online dengan Marlboro

Punya Parts Bekas Ini Dirumah, Coba Manfaatin Jadi Barang yang Lebih Berfungsi

Yussy Maulia - Jumat, 25 Juni 2021 | 17:40 WIB
Motoflow
Ilustrasi parts motor.

MOTOR Plus-Online.com - Bagi pemilik kendaraan roda dua, mengotak-atik motor kesayangan menjadi kesenangan tersendiri. Namun terkadang, ada saja perintilan parts motor yang sudah enggak bisa dipakai lagi dan cuma bikin penuh dan kotor tempat tinggal.

Nah, daripada dibuang dan berakhir jadi sampah, parts motor bekas tersebut bisa lo manfaatkan menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Misalnya, peralatan dan pajangan di rumah. Lo bisa ngayal bikin scrambler baru atau ganti perintilan kosmetik sekaligus mengasah skill desain dan mempercantik rumah.

Manfaatkan parts-parts bekas, entah dari custom lo yang udah selesai atau mungkin barang yang lo pernah beli lalu sampai sekarang enggak terpakai sehingga lebih Trash Responsibly.

Baca Juga: Sammy Bramantyo Bagikan Tips Riding Bersih dan Trash Responsibly

Enggak perlu repot, mengubah parts motor menjadi barang yang berguna hanya perlu sedikit niat dan kreativitas.  

Paling penting, pikirin dulu fungsi barang yang mau dibuat baru eksekusi. Kalau masih bisa digunakan, kenapa dijadikan sampah kan? Kalau misalkan masih belum terbayang, nih beberapa contoh barang yang bisa lo buat.

Barang-barangnya keren dan fungsional, tapi jangan salahkan kami kalau lo diomelin orang rumah karena perabotannya dari onderdil semua. Tanggung sendiri ya!

1. Pot tanaman dari tangki bensin

Punya tangki bensin bekas yang nganggur di rumah? Coba sulap jadi pot tanaman. Caranya pun cukup simpel. Isi tangki yang kosong dengan tanah, lalu tanam bibitnya. Lo bisa menanam bibit sayur atau tanaman herbal yang bisa dikonsumsi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Motoflow by MotorPlus
Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan


YANG LAINNYA