Jarang Beli Baru, Begini Cara Sammy Bramantyo Melengkapi Outfit Riding

Fathia Yasmine - Jumat, 25 Juni 2021 | 17:20 WIB
Dok. Motoflow
Ilustrasi riding

 

MOTOR Plus-Online.com - Bukan hanya tampilan motor yang keren, outfit yang dikenakan saat berkendara juga menjadi hal penting bagi penggemar motor custom. Hal itu juga diakui oleh bassist grup band Seringai, Sammy Bramantyo.

Selain kiprahnya di dunia musik beraliran keras, Sammy dikenal sebagai penggemar motor custom. Saat berkendara dengan motor kesayangannya, ia pun tidak melupakan penampilan.

Sammy mengatakan, dirinya punya berbagai oufit keren untuk berkendara. Namun, berbeda dari kebanyakan orang, Sammy ternyata punya hobi thrifting untuk melengkapi koleksi outfit-nya.

Dengan thrifting, ia bisa menemukan item-item yang unik. Sammy juga ogah tampil mentereng sehingga item-item yang ditemukan dari hasil thrifting lebih cocok dengan kepribadiannya.

Baca Juga: Hasil FP1 Moto3 Belanda 2021, Pembalap Indonesia Raih Hasil Segini

Tidak hanya itu, menurut Sammy, thrifting juga merupakan langkah bijak karena sesuai prinsip Trash Properly. Adapun Trash Properly merupakan salah satu cara menjaga lingkungan melalui hal-hal kecil, mulai dari perilaku berkendara hingga cara berpakaian.

Baju-baju atau item-item riding yang sudah berumur dan membosankan buat pemiliknya enggak terbuang begitu saja sehingga menumpuk jadi sampah. Thrifting memperpanjang usia pakai sebuah benda.

Baru-baru ini, Sammy menunjukkan kepada Motoflow apa saja item-item keren yang ia dapat dari thrifting untuk melengkapi gaya saat berkendara. Yuk, simak!

Kaos dan celana pendek

Bagi Sammy, berburu kaos dan celana pendek bekas di thrift shop menjadi salah satu kegiatan seru yang memberi kesenangan tersendiri. Selain harus pintar-pintar mencari pakaian yang unik dan disenangi, ada perasaan lega setelahnya. Pasalnya, membelinya berarti memberi kehidupan kedua buat barang itu.

Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan


YANG LAINNYA