Brandstory
Konten ini Merupakan Kerjasama MotorPlus Online dengan Marlboro

Sampah Buat Orang Lain, Harta Karun Buat Ucup

Nana Triana - Jumat, 25 Juni 2021 | 20:00 WIB
Motoflow
Bagi Ucup Lawless motor tua memiliki filosofi yang cukup mendalam.

MotorPlus-online.com - Yusuf Abdul Jamil, yang lebih dikenal dengan panggilan Ucup, adalah seorang pemburu motor tua. Ia juga telah dikenal sebagai salah satu pemain besar di dunia restorasi motor tua.

Namun, ternyata dalam restorasi motor tua, tak hanya estetika yang jadi pegangan Ucup. Ada sebuah filosofi yang dalam dibalik karya restorasi motornya. Ia kerap memilih motor yang sudah dianggap “sampah” oleh orang lain untuk kembali dimanfaatkan.

Bagaimana ia mengimplementasikan filosofi tersebut? Dalam rangkaian acara Motoflow yang bertajuk Mototalks, Ucup akan membagikan tips dan hal yang perlu diperhatikan saat mencari motor sampahan untuk dimanfaatkan kembali. Ini termasuk, di mana lo bisa mencari motor seperti itu sehingga Trash Responsibly.

Baca Juga: Lagi Cari Apparel Motor yang Kece? Langsung Gas Banyak Pilihan di Motoflow

Ucup juga akan menceritakan mengapa merestorasi motor menjadi pilihan hidupnya. Lebih detail lagi, akan ada obrolan dengan host tentang ketertarikan Ucup untuk memilah dan menggunakan sampah dengan benar hingga menjadi barang yang sangat bernilai.

Berikut ini kisi-kisi pembicaraan Ucup yang bisa lo saksikan di Mototalks.

1. Pilih motor yang benar untuk dijadikan

Buat apa capek-capek ngerjain motor yang dari awalnya memang sudah sampah beneran kan? Oleh karena itu, lo harus pinter pilih-pilih motor mana yang memang layak dikerjakan dan mana yang enggak. Dilihat dari kualitas mesin rangka hingga kebutuhan spare part-nya.

2. Gunakan parts-parts yang berkualitas

Memang, "kanibal" itu penting saat restorasi motor, tapi jangan sembarangan pilih parts dan asal cocok aja. Lo harus pastikan sampahan parts yang lo pilih itu benar-benar ada manfaatnya. Kalau memang sudah enggak bisa digunakan lagi, bagaimana kalau dikiloin aja? Lumayan kan untuk bantu-bantu  memberdayakan ekonomi daur ulang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Motoflow by MotorPlus
Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan


YANG LAINNYA