Brandstory
Konten ini Merupakan Kerjasama MotorPlus Online dengan Marlboro

Motoflow by MotorPlus

Daripada Jadi Sampah, Manfaatin Pakaian Lama untuk Bikin Outfit Riding Keren

Nana Triana - Sabtu, 26 Juni 2021 | 14:05 WIB
Dok. MotoFlow
Manfaatin denim lama jadi outfit riding

MotorPlus-online.com - Penampilan merupakan sebuah bentuk identitas diri yang paling mudah dipahami oleh orang lain. Maka dari itu menjaga penampilan merupakan suatu hal yang wajib dilakukan.

Misalnya, ketika riding bersama teman-teman. Selain tunggangan yang harus bagus, penampilan juga enggak boleh kalah mentereng.

Nah, supaya enggak kalah mentereng sama motor yang ditunggangi, manfaatkan saja pakaian lama untuk bikin outfit riding yang keren. Selain kreatif, lo sekaligus menerapkan Trash Responsibly.

Daur ulang pakaian adalah keputusan yang bijaksana. Artinya, lo sudah membantu mengurangi limbah pakaian yang menumpuk di planet yang kita tinggali.

Baca Juga: Step-step Membersihkan Sampah Bengkel Setelah Kerja Seharian

Biasanya, di dalam lemari, tumpukan kaos yang sudah bosan lo pakai menjadi yang paling tinggi. Lo bisa berkreasi dengan teknik tie-dye menggunakan kaos-kaos tersebut.

Dengan melakukan tie-dye, kaos-kaos tersebut mendapat kesempatan kedua. Bagaimana enggak? Kaos yang tadinya sudah membosankan untuk lo gunakan dan malas dilihat, kini jadi menarik buat dipakai lagi. Kaos tersebut enggak jadi sampah pakaian.

Selain itu, lo juga bisa memanfaatkan kain dari pakaian yang udah enggak muat atau membosankan dengan menjadikannya bahan patchwork. Buat patchwork untuk ditempel di jaket atau outer.

Pexels.com
Outer yang enggak terpakai bisa tampil lebih raw dengan patch work.

Outer lama yang belum rela lo buang jadi punya tampilan raw dan tampak baru. Lo juga jadi berkenan memakainya lagi. Dengan melakukan patch working, lo juga Trash Responsibly .

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Motoflow by MotorPlus
Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan


YANG LAINNYA