Tips Bikin Acara Keren tapi Tetap Usung Trash Properly

Yussy Maulia - Minggu, 27 Juni 2021 | 12:05 WIB
Motoflow
Ilustrasi event komunitas motor.

MOTOR Plus-Online.com - Membuat suatu event, baik dalam skala kecil maupun besar, tentunya membutuhkan persiapan yang maksimal. Kerjasama yang solid sangat diperlukan agar event yang diselenggarakan menuai sukses dan memberikan impact baik bagi semua yang terlibat.

Event mesti menciptakan pengalaman tersendiri, menarik, kreatif, dan meninggalkan kesan di benak orang yang ikut. Dengan begitu, event yang dibikin bakal jadi pembicaraan banyak orang dalam kurun waktu yang lama. Banyak juga yang bakal menanti kapan bisa ikutan event itu lagi.

Contohnya saja, BBQ Ride, event tahunan yang dibuat untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penyuka otomotif roda dua dan budaya custom.

Enggak hanya menampilkan kendaraan yang keren-keren, ada juga pertunjukan musik di BBQ Ride. Brand-brand apparel bertema custom hingga beragam makanan dari food truck juga bisa ditemukan di BBQ Ride.

Baca Juga: Ini 3 Tips Trash Properly Saat Berkendara Motor ala BBQ Ride

Motoflow
Event BBQ Ride.

Namun, event sebaiknya enggak hanya keren. Menurut BBQ Ride, event juga harus tetap memegang prinsip Trash Properly supaya saat sudah selesai enggak meninggalkan limbah dan sampahan. Berikut ini tips dari BBQ Ride.

1. Menyediakan tempat sampah terpisah 

Dalam pelaksanaan event, seringkali terdapat sampah yang menggunung di setiap sudut. Maka dari itu, sebaiknya pengelola acara menyediakan tempat sampah terpisah. Sediakan tempat sampah anorganik, organik, dan tempat khusus untuk buang sampah puntung.

Penyediaan tempat sampah ini, akan memudahkan panitia dan tim kebersihan yang akan membersihkan area venue, setelah acara selesai. Dengan begitu, gampang juga memilah-milah sampah yang masih bisa diolah jadi benda berguna.

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.