Polisi Akan Lakukan Penyekatan di 1.065 Titik di 3 Provinsi Jelang Idul Adha, Ini Tanggal Berlakunya

Fadhliansyah - Kamis, 15 Juli 2021 | 12:15 WIB
A. Ridho/ MOTOR Plus
Gambar ilustrasi penyekatan. Polisi Akan Lakukan Penyekatan di 1.065 Titik di 3 Provinsi Jelang Idul Adha, Ini Jadwal dan Lokasinya

MOTOR Plus-online.com - Siap-siap bro, pihak kepolisian akan melakukan penyekatan di 1.065 titik yang tersebar di Jawa, Bali dan Lampung.

Hal ini dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat, terutama menjelang Idul Adha 1442 Hijriah.

Menurut penjelaan Kakorlantas Polri Irjen Istiono, penyekatan akan dilakukan selama satu minggu.

Penyekatan berlangsung 16-22 Juli, namun bersifat fluktuatif menyesuaikan perkembangan di lapangan,” ujarnya seperti dikutip dari NTMC Polri (14/7/2021).

Istiono juga mengatakan, petugas yang berjaga di pos penyekatan akan memeriksa dokumen perjalanan penumpang kendaraan pribadi ataupun angkutan massal.

Sesuai dengan aturan PPKM Darurat, masyarakat wajib membawa dokumen seperti hasil tes negatif swab PCR dan Antigen, serta membawa kartu vaksin minimal dosis pertama.

Istiono juga menambahkan bahwa pihaknya tidak akan mengganggu perjalanan kendaraan di sektor esensial dan kritikal seperti logistik.

"Bila asosiasi Apindo dan lain-lain ada kesulitan kaitannya dengan pergerakan sektor kritikal, silakan hubungi saya 0812-204-9555, atau hubungi Kabagops Rudy Antariksa 0816-110-9192,” jelasnya.

Baca Juga: Catat Jadwal Penjagaan Petugas Di 100 Titik Pos Penyekatan PPKM Darurat

Source : NTMC Polri
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular