Aturan Perjalanan Saat Libur Idul Adha 2021, Pemotor Keluar Kota Siapin Ini

Ardhana Adwitiya - Minggu, 18 Juli 2021 | 10:40 WIB
TribunJateng.com
Catat aturan perjalanan saat libur Idul Adha 2021 di tengah PPKM Darurat, pemotor mau keluar kota harus siapin ini.

MOTOR Plus-online.com - Catat aturan perjalanan saat libur Idul Adha 2021 di tengah PPKM Darurat, pemotor mau keluar kota harus bawa surat ini.

Enggak terasa libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tinggal dua hari lagi, Selasa (20/7/2021).

Namun karena libur Idul Adha 2021 masih dalam penerapan PPKM Darurat, maka ada aturan perjalanan baru.

Kementerian Perhubungan memperketat persyaratan perjalanan antarkota semua moda transportasi saat libur Hari Raya Idul Adha.

Adapun persyaratan ini dikeluarkan dalam addendum Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021 yang menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Selama Libur Hari Raya Idul Adha1442 Hijriah.

Staf Khusus Menteri Perhubungan dan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, mengatakan salah satu aturannya adalah mengatur pelaku perjalanan antar-kota.

Perjalanan antar-kota hanya untuk bikers yang memiliki keperluan di sektor esensial, kritikal, serta pelaku perjalanan dengan keperluan yang mendesak.

"Pasien dengan kondisi sakit keras dan ibu hamil, dengan didampingi oleh 1 anggota keluarga, dan kepentingan persalinan didampingi maksimal 2 orang, serta pengantar jenazah non-Covid jumlah pengantar maksimal 5 orang," ujar Adita dalam konferensi pers virtual, Sabtu malam (17/7/2021).

Baca Juga: Polisi Akan Lakukan Penyekatan di 1.065 Titik di 3 Provinsi Jelang Idul Adha, Ini Tanggal Berlakunya

Baca Juga: Perayaan Idul Adha Masih PPKM Darurat, Gimana Aturan Shalat Id dan Kurban?

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.