Dua Jempol, Bikers Jayapura Salurkan Sembako untuk Warga Perbatasan

Erwan Hartawan - Minggu, 18 Juli 2021 | 20:30 WIB
TRIBUN-PAPUA.COM
KAMPUNG MOSSO, Para Bikers di Kota Jayapura memberikan sembako untuk warga Kampung Mosso melalui Satuan Tugas TNI Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso, Minggu (18/7/2021) siang.

MOTOR Plus-Online.com - Dua jempol, bikers Jayapura salurkan bantuan sembako.

Sembako ini disalurkan para bikers yang tergabung dalam beberapa klub motor di Kota Jayapura

Sekitar ada 30 orang tersebut terdiri dari beberapa klub motor, yakni HPCI Chapter Jayapura, JBI Kenambai Umbai Sentani, VHC Jayapura serta SHSCJ, mereka kompak melakukan bakti sosial kepada warga di sekitar kampung yang terletak di perbatasan Papua Nugini.

Pemberian sembako diharapkan mampu memperbaiki gizi warga Kampung Mosso.

Penyaluran diberikan melalui pihak Satuan Tugas TNI Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso.

Salah satu koordinator, Glenn Siantari mengatakan hal baik tersebut merupakan agenda rutin para bikers di Kota Jayapura demi turut serta membangun masa depan kota yang lebih baik.

"Kampung Mosso sejak lama sudah dijadikan para bikers untuk bakti sosial bersama dengan pihak Satgas TNI disini, terbaru klub HPCI Chapter Jayapura telah berpartisipasi untuk membuat taman membaca di kampung ini," jelas pria dari klub motor Vario Honda Community.

Selanjutnya, sebagai tuan rumah Danpos TNI Mosso Letda Inf Eri Hermawan mengatakan sangat berterimakasih atas kepedulian dari para Bikers Jayapura atas sembako serta kunjungannya melihat suasana Kampung Mosso.

Baca Juga: Salut, ARCI Salurkan Bantuan Bahan Pokok Korban Banjir di Mamuju

Baca Juga: Yamaha Salurkan Bantuan Sembako Buat Korban Banjir di Bangka

"Nantinya sembako ini akan kami masak lalu dibagikan kepada warga sekitar kampung untuk perbaikan gizi dari tiap anak serta keluarga yang tinggal di sekitar wilayah perbatasan dengan Negara Papua Nugini," ungkap Danpos TNI Mosso Letda Inf Eri Hermawan.

Letda Eri Hermawan mengaku pihaknya telah lebih dua bulan rutin memasak untuk warga Kampung Mosso, khususnya setiap hari Jumat, yang ia beri nama Jumat Berkah.

"Ya ini sebagai pengabdian kami kepada warga kampung, karena kami diberikan kesempatan bertugas di sini, warga kampung juga sangat berbahagia atas kehadiran kami," tutup pria yang berasal dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Sekadar diketahui, Kampung Mosso yang terletak di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura memiliki sekitar 300 penduduk yang hidup di sekitar perbatasan dengan Negara Papua Nugini.

Source : Tribun papua
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Erwan Hartawan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.