Jangan Kaget, Bikers Kena Penyakit Kalau Isi Bensin Gak Turun Motor

Indra Fikri - Kamis, 22 Juli 2021 | 18:00 WIB
Salim / GridOto.com
Ilustrasi isi bensin

MOTOR Plus-online.com - Jangan kaget, bikers Yamaha NMAX, Aerox 155, Honda PCX, ADV dan motor sport bisa kena penyakit kalau isi bensin tanpa turun motor.

Karena Yamaha NMAX, Aerox 155, Honda PCX,ADV dan motor-motor sport memiliki posisi lubang tangki BBM di tengah, hal ini membuat bikers malas turun dari motor saat isi BBM.

Namun, kebiasaan tersebut ternyata bisa menimbulkan banyak penyakit.

Irto Ginting, Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga (Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memberikan keterangannya.

"Ketika mengisi BBM tidak ada aturan dari Pertamina untuk mewajibkan pengendara kendaraan roda 2 untuk turun dari kendaraan," kata Irto, dikutip dari GridOto.com, (15/7/21).

Lebih lanjut, Irto menjelaskan, pemotor disarankan turun dari kendaraannya untuk memudahkan evakuasi jika terjadi hal yang tak diinginkan, seperti kebakaran.

"Disarankan turun untuk memudahkan evakuasi pengendara maupun motor jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Ketika terjadi percikan api, pemotor umumnya akan panik dan respons pertama adalah membanting motornya yang berpotensi menjadikan kebakaran lebih besar.

Baca Juga: Motor Matic Keren Tanpa Bensin Desain Mirip Transformer, Ini Kecanggihan Lainnya

Baca Juga: Ini Alasan Penting Pemotor Harus Turun dari Motor Saat Mengisi Bensin, Bukan Biar Gampang Dorong Motornya

Source : GridOto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular